Kodim Waykanan kirim personel bantu tanggap bencana tsunami

id Tni bantu tsunami, kodim waykanan

Personel Kodim.Waykanan yang dikirim membantu di Lampung Selatan. (Antaralampung/istimewa)

Semuanya bergotong royong untuk membantu korban, ada yang membersihkan puing–puing, membuat Huntara, dan masih banyak lainnya, ungkapnya
Waykanan  (Antaranews Lampung) – Kodim 0427 Waykanan memberangkatkan 31 anggotanya ke Kalianda Lampung selatan dalam rangka operasi tanggap bencana tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan. 

“Dalam rangka operasi tanggap bencana tsunami Selat Sunda, kita berangkat 31 personel anggota Kodim untuk membantu yang ada di lokasi bencana,” kata Komanda Kodim 0427 Waykanan, Letkol CZI Komara, di Blambangan Umpu, Waykanan, Rabu malam. 

Menurutnya, para anggota yang diberangkatkan  bertugas selama 4 hari dari tanggal 8 sampai 11 Januari 2018. Dan selama operasI tanggap darurat bencana tsunami Selat Sunda, para anggota akan dipimpin oleh Kapten Inf Asiadi. 

Selain itu, para anggota juga ikut membantu para korban membersihkan puing-puing dan membangun hunian sementara (Huntara) bagi para korban tsunami. 

“Jadi anggota yang diberangkatkan benar-benar untuk membantu para korban yang di lokasi bencana.,” katanya.

Komara meenjelaskan, anggota Kodim 0427 Waykanan tidak bekerja sendirian, tetapi bergabung dengan beberapa anggota TNI dari Kodim se -Provinsi Lampung. Seperti Kota Bandarlampung, Tulang Bawang, Lampung Tengah, Kotabumi, Lampung Barat dan Lampung Selatan. 

“Semuanya bergotong royong untuk membantu korban, ada yang membersihkan puing–puing, membuat Huntara, dan masih banyak lainnya,” ungkapnya.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar