Metro Prioritaskan Pembangunan GSG

id Metro Lampung, Wali Kota Metro

Wali Kota Metro Achmad Pairin (Hendra/Ist)





Metro (Antaranews Lampung) - Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan prioritas pembangunan tahun 2019 adalah meneruskan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai dan wahana Flying Fox di kawasan wisata Sumbersari Bantul. 



"Kita akan selesaikan pembangunannya karena tahun kemarin kan masih belum selesai. Maka kita selesaikan pada tahun ini," kata dia di Metro, Lampung, Rabu.



Menurut dia, pada  2018 lalu pembangunan GSG Bumi Sai Wawai memang hanya pendirian gedung, sedangkan  penyelesaian dan pemasangan aksesoris serta lainya akan dilakukan tahun ini. 



"Flying Fox juga begitu. Saat ini tiang pancang sudah berdiri semua. Yang sudah jadi baru yang 300 meter, yang 700 meter masih belum," jelasnya. 



Ia menjelaskan, selain kedua pembangunan itu, perbaikan infrastruktur jalan juga tetap akan di prioritaskan, begitupun dengan lampu penerangan jalan umum (LPJU). 



"Karena kota itu selain jalannya bagus kemudian ditunjang dengan lampu penerangan yang baik. Salah satunya, yang kita pasang di jembatan itu. Awalnya kan jembatan ini kesan nya angker karena gelap. Dan sering juga dijadikan tempat yang tidak-tidak. Maka itu, kita pasang lampu. Kalau dulu orang melambat dan membunyikan klakson, sekarang malah swafoto karena bagus," jelasnya. 



Dia menerangkan, perbaikan dan penataan beberapa pasar di Bumi Sai Wawai juga tidak kalah penting, sebab sebagian besar masyarakat Kota Metro berprofesi sebagai pedagang.



Sebagai kota yang memiliki visi kota pendidikan, pemerintah tentunya juga akan melengkapi sarana dan prasarana di SD dan SMP.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar