Masa Depan Pemain Termahal Dunia Philippe Coutinho

id Barcelona,Philip Countinho, Liga Spanyol

Masa Depan Pemain Termahal Dunia Philippe Coutinho

Philippe Coutinho/kiri (Getty Images)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Direktur Barcelona Guillermo Amor meyakini bahwa Philippe Coutinho masih memiliki masa depan di klub asuhannya.
    
Legiun internasional Brazil yang didatangkan dari Liverpool setahun silam itu belakangan lebih banyak menghuni bangku pemain cadangan.
    
Ia bahkan belum pernah tampil sebagai pemain inti sejak 2 Desember silam, dan hanya bermain selama tujuh menit saat Barca menang 2-1 atas Getafe pada Minggu.
    
Bagaimanapun, Coutinho terikat kontrak berdurasi panjang, dimana Amor berkata kepada Movistar, "Coutinho merupakan pemain dengan banyak pengalaman, salah satu yang terbaik di Eropa dan ia siap bermain lima menit atau 90 menit."

"Ia adalah pemain yang lebih banyak memikirkan tim dibanding dirinya sendiri dan tidak ada keraguan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Ia selalu bermain bagus untuk Barca, ia dapat bermain (pada setiap pertandingan) sebagai pemain pengganti."

"Barca merekrut dia karena ia merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan ia akan memberi banyak hal kepada kami. Ia memiliki banyak tahun tersisa di kontraknya dan memiliki banyak hal untuk diberikan ke Barcelona."

Dari 22 penampilan Coutinho musim ini, 15 penampilan dilakukan sebagai pemain inti.
    
Ia telah menyumbang lima gol dan empat assist di Liga Spanyol dan Liga Champions, namun masih banyak hal yang diharapkan darinya.
    
Ousmane Dembele telah mengisi peran di sisi kiri serangan Barca ketika pelatih Ernesto Valverde mencari opsi-opsi lain, sedangkan Arturo Vidal dan Arthur lebih dipilih untuk mengisi posisi gelandang tengah.
    
Masih ada waktu bagi Coutinho untuk membuktikan diri di musim ini, sebab Barca masih akan menjalani banyak pertandingan setelah libur musim dingin.
    
Klub Katalan itu masih berjuang untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol, selain itu mereka pun masih akan tampil pada putaran 16 besar Piala Raja dan Liga Champions dalam pekan-pekan mendatang. (H-RF).