Lampung Tetap Gelar Festival Krakatau

id Festival krakatau, tsunami, lampung, kadis pariwisata, budiharto

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Festival Krakatau merupakan agenda rutin Pemerintah Provinsi Lampung. Bahkan sudah masuk kalender pariwisata nasional.

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung tetap akan menggelar Festival Krakatau 2019, kendati tsunami Selat Sunda  pada Sabtu )22/12) lalu telah menerjang kawasan pesisir Lampung dan Banten.
       
"Festival Krakatau merupakan agenda rutin Pemerintah Provinsi Lampung. Bahkan sudah masuk kalender pariwisata nasional," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, rangkaian kegiatan seperti pada Festival Krakatau sebelumnya juga akan tetap digelar, termasuk mengunjungi Gunung Anak Krakatau.

Menurutnya, mengunjungi GAK akan menjadi daya tarik sendiri terutama wisatawan untuk melihat secara langsung pascaerupsi yang menyebabkan tsunami.

Namun demikian, lanjutnya, Pemprov Lampung akan berkoordinasi dengan pihak terkait terlebih dahulu, seperti BMKG dan BKSDA setempat.

 "Saya berharap status level GAK akan terus turun dari siaga menjadi waspada. Sehingga pada Festival Krakatau nanti wisatawan dapat mengunjungi gunung tersebut, dengan terlebih dahulu mendapatkan izin pihak terkait," ujarnya.

 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar