Relawan Tagana salurkan perlengkapan balita korban tsunami Selat Sunda

id tagana, pembagian pakaian bayi

Relawan Tagana salurkan perlengkapan balita korban tsunami Selat Sunda

Relawan Tagana membagikan pakaian kepada balita di pengungsian Kantor Gubernur Lampung. (antaralampung/emir fs)


Bandarlampung,  (Antaranews.Lampung) – Sejumlah relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana ) Lampung menyalurkan  baju dan pakaian anak-anak atau balita pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda yang ada di Kantor Gubernur Lampung.

“Kami membagikan baju anak-anak kepada para pengungsi yang ada di kantor gubernur. Pembagian baju ini dikhususkan untuk para balita,” kata Koordinator Wilayah Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung, Imam Setiawan, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, untuk pemberian baju ini sebelumnya sudah dilakukan pendataan kepada para pengungsi yang memiliki anak-anak berusia di bawah lima tahun atau balita.

Selain itu, pendataan ini digunakan untuk membagikan pakaian anak-anak, popok (pempers),  perlengkapan bayi dan lainnya.

“Bila didata ini maka lebih tertib dan bisa membedakan antara pengungsi beneran atau pengungsi bohongaan,” katanya.

Imam menjelaskan, sistem pembagian perlengkapan balita dan pendataan ini juga akan diguakan untuk pemberian bantuan lainnya yang terkait kebutuhan balita.

“Jadi data ini akan disimpan, bila ada bantuan datang lagi maka akan menggunakan data ini untuk pemberian kepada anak-anak atau kepala keluarga masing-masing,” kata dia.