Anak- Anak Pulau Sebesi Ingin Segera Pulang

id Tsunami Selat Sunda, Pulau Sebesi, pengungsi tsunami

Anak- Anak Pulau Sebesi Ingin Segera Pulang

Presiden Joko Widodo berdialog dengan pengungsi korban tsunami Selat Sunda, saat mengunjungi posko tsunami di Kalianda Lampung Selatan, Rabu (2/1/19) (Muklasin/Antaranews Lampung)

Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Anak-anak pengungsi dari Pulau Sebesi, di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan yang ditempatkan di Lapangan Tenis Indoor, Kota Kalianda ingin segera kembali ke rumah mereka di Pulau Sebesi.
         
Saifudin, siswa kelas dua SMP Swadipa di Pulau Sebesi, saat ditemui di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Kamis, mengatakan ingin segera pulang ke rumahnya. "Saya ingin segera pulang ke rumah," kata Saifudin.
         
Dia mengaku sudah merasa bosan terlalu lama mengungsi. "Meskipun di sini dicukupi dan diajak bermain, tapi lama-lama juga bosan," katanya lagi.
         
Riki, siswa kelas enam SD di Pulau Sebesi juga mengatakan ingin cepat pulang dan sudah merasa bosan berlama-lama mengungsi.
         
Kondisi Gunung Anak Krakatau yang terus menunjukkan aktivitas kegempaan dan letusan (erupsi) saat ini membuat Riki dan para pengungsi yang tinggal di pulau-pulau Selat Sunda, Lampung Selatan itu harus rela bertahan di tempat pengungsian sampai saat ini.
         
Sabihis (38), warga Dusun 1 Bangunan Pulau Sebesi menyatakan pula dua anak-anaknya yang berumur 13 tahun dan satunya enam tahun pun merasa bosan tinggal lama di tempat pengungsian, meskipun semua keperluan anaknya dicukupi dan diajak bermain oleh para petugas trauma healing atau pemulihan trauma. "Anak-anak bosan juga, walaupun diberi trauma healing dan diajak bermain," ujarnya pula.
         
Dia sendiri merasakan kejenuhan tinggal di lokasi pengungsian ini.
         
"Ingin cepat pulang, kalau sudah aman, pengin cepat pulang ke rumah. Makan sih cukup, meskipun semua dicukupi, seperti kesehatan ada, mushala, makan, tapi lama-lama kita seperti burung dalam sangkar," kata dia.
         
Dia hanya bisa berdoa semoga alam segera tenang, sehingga pemerintah bisa segera memulangkan warga Pulau Sebesi ke rumah masing-masing.