Pengunjung Padati Way Kambas Tahun Baru

id Tnwk

Sejumlah pengunjung menikmati hiburan di TNWK Way Kambas. (ANTARA Lampung/Muklasin)

Sejak pagi hingga siang pengunjung masih terus mengalir baik yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat, kata Subakir
Lampung Timur (Antaranews Lampung ) - Objek wisata Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, dipadati pengunjung pada Selasa atau hari pertama tahun 2019 ini.

Kepala Balai TNWK Subakir, di Lampung Timur, Selasa, menyatakan pengunjung terus berdatangan sampai mengantre untuk masuk.

"Ramai banget pengunjungnya di hari pertama tahun baru ini, pengunjungnya mengantre sampai dua kilometer menuju loket masuk," kata Subakir.

Subakir menyatakan lagi, sejak pagi hingga siang pengunjung masih terus mengalir baik yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Mungkin agak siang nanti pengunjungnya sudah mulai berkurang, dari jam 10 pagi sudah macet," ujarnya pula.

Menurut Subakir, pada masa libur sekolah, Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, TNWK selalu ramai dikunjungi.

"Natal kemarin ramai, pokoknya liburan sekolah ini mendingan, lebih ramai dan puncaknya tahun baru ini," kata dia lagi.

Menurutnya pula, pada libur tahun baru tidak ada hiburan khusus yang dipersiapkan pihak pengelola Way Kambas untuk menghibur pengunjung.

Pada lokasi objek wisata TNWK terdapat gajah jinak sumatera. Di sini pengunjung dapat menyaksikan gajah-gajah yang sudah jinak dan terdidik serta terlatih.

Pengunjung dapat menunggangi gajah jinak bersama pawangnya dengan membayar sekitar Rp20 ribu, dan bisa pula menyaksikan atraksi gajah.

Baca juga: Taman Nasional Way Kambas Turut Bantu Korban Tsunami Lampung Selatan
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar