Di Gerbang Kota Baru Dijual e-Toll

id Tol Trans Sumatera, JTTS, tol

Di Gerbang Kota Baru Dijual e-Toll

Gerbang tol Kotabaru (Dian Hadiyatna/Antaranews Lampung)

Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Gerbang Tol Kota Baru, Lampung Selatan melayani  pembuatan kartu e- Toll bagi pengendara yang belum memiliki kartu elektronik tersebut.
   
"Kita baru buka dua hari dan baru ada di gerbang tol Kota Baru ini," kata salah satu agen kartu e-Toll dari BNI, Safira, di Lampung Selatan, Selasa.
     
Gerbang Tol Kota Baru adalah rute terdekat ke kota Bandarlampung.
     
Safira mengatakan menjual dua macam kartu e-Toll. 
   
Dia menjual kartu e-Toll seharga Rp50 ribu dengan saldo sebesar Rp30 ribu.
     
"Jadi kartunya Rp20 ribu, terus sudah ada isi saldo Rp30 ribu. Ada juga yang kartunya Rp20 ribu tapi belum ada saldo. Kita juga melayani untuk pengisian saldo," kata dia menjelaskan.
     
Pelayanan kartu Ee-Toll tersebut berkerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Di gerbang Toll Kota Baru, ada sebanyak empat bank untuk melayani pembuatan kartu e-Toll.
   
 "Ada BRI, BTN, BCA, dan BNI. Sementara bank yang melayani pembuatan kartu e- Toll di sini telah bekerja sama dengan BUMN," kata dia menerangkan.
   
Dalam sehari Safira menghabiskan kartu e- Toll untuk pengemudi yang belum mempunyai kartu sedikitnya ratusan kartu. Untuk pembuatan kartu e-Toll bisa juga dilakukan di Bank maupun di minimarket.
   
 "Tidak tentu kadang 150 kartu, masih banyak juga yang belum mempunyai kartu khususnya warga Lampung. Kalau untuk pembuatan kartu sebenarnya dimana saja bisa, bahkan datang ke bank nya atau minimarket bisa," kata dia.