Selama Dua Hari, HMI dan BEM STIE Lampung Timur Kumpulkan Dana Buat Korban Tsunami

id Hmi, metro

Selama Dua Hari, HMI dan BEM STIE Lampung Timur Kumpulkan Dana Buat Korban Tsunami

Mahasiswa galang bantuan untuk korban tsunami. (Antaralampung/IstImewa)

 Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Lampung Timur selama dua hari menggalang dana buat korban bencana tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan.

Adalah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM) STIE Way Jepara yang melakukan aksi menggalang dana di jalan lintas timur Way Jepara, daerah setempat dari Senin (31/12) sampi dengan Selasa (1/1) ini.

'Hari Selasa ini adalah hari kedua kami menggalang dana di jalan," kata Muklasin, kader HMI Komisariat Persiapan Lampung Timur dalam keterangan tertulisnya, diterima di Bandarlampung, Selasa (1/1) pagi.

Muklasin menyebutkan pada hari Senin, dana yang terkumpul dari pengendara kendaraan sebanyak Rp1.470 ribu dan hari kedua ini sedang dikumpulkan.

Dia menyatakan semua dana yang terkumpul  nantinya akan diantar langsung kepada para korban namun dalam bentuk sejumlah barang yang saat ini mereka perlukan.

Dia menambahkan, HMI Lampung Timur dan BEM STIE sebelumnya juga telah mengirimkankan sejumlah bantuan kepada korban tsunami Lampung Selatan melalui HMI Cabang Metro.

Yudha Ketua BEM STIE Way Jepara berharap bantuan tahap kedua yang nantinya disalurkan bisa meringankan beban warga Lampung Selatan yang sedang tertimpa bencana tsunami.

Aksi penggalangan dana buat korban tsunami juga dilakukan oleh sejumlah pemuda dari Desa Gunungraya Kecamatan Sekampung. 

"Senin kemarin kami juga galang dana buat korban tsunami. Kami menggalang di jalan bersama pemuda-pemuda Desa Gunungraya," kata Ishak kader HMI yang turut menggalang dana bersama para pemuda tersebut.