Pemprov Lampung Berencana Biayai Sekolah Anak Korban Tsunami

id Refleksi akhir tahun, gubernur lampung, tsunami, biayai sma hingga kuliah.

Pemprov Lampung Berencana Biayai Sekolah Anak Korban Tsunami

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, saat memberikan penjelasan refleksi akhir tahun terkait pembangunan di Lampung. (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

"Beberapa waktu lalu sempat viral di medsos ada calon pemain timnas U-13 yang keluarganya menjadi korban tsunami di Lampung.
Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana membiayai sekolah anak-anak korban tsunami di Lampung dari SMA hingga kuliah.
         
"Beberapa waktu lalu sempat viral di medsos ada calon pemain timnas U-13 yang keluarganya menjadi korban tsunami di Lampung," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, pada refleksi akhir tahun 2018, di ruang Rupatama Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Senin.
     
Ia menyebutkan, calon pemain tim nasional U-13 bernama Aditia (13) warga Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, itu sempat viral menyusul keluarganya meninggal dunia akibat terjangan tsunami.
     
Menurutnya, tak hanya Aditia yang menjadi korban yang keluarganya meninggal akibat terjangan gelombang tsunami di Lampung.
     
Ridho menjelaskan, ada ratusan anak yang nasibnya hampir sama dengan Aditia.
     
Sehingga, lanjutnya, harus dipikirkan ratusan anak-anak korban tsunami terkait pendidikan mereka.
     
"Kita harus memikirkan dan menjamin pendidikan mereka, karena telah diamanatkan oleh undang-undang," kata dia.
     
Gubernur Lampung itu menjelaskan, pihaknya akan berupaya membiayai pendidikan dari SMA hingga kuliah.
     
Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan biaya kehidupan dari anak-anak korban tsunami terutama dari keluarga yang kurang mampu.
       
"Saya meminta agar Dinas Pendidikan, untuk mendata anak-anak korban tsunami, agar mereka tetap sekolah bahkan hingga kuliah," tambahnya.
       
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar