HMI Persiapan Lampung Timur Galang Dana Untuk Korban Tsunami

id HMI PERSIAPAN LAMTIM,TSUNAMI SELAT SUNDA

HMI Persiapan Lampung Timur Galang Dana Untuk Korban Tsunami

Kader HMI Lampung Timur dan BEM STIE Way Jepara galang dana buat korban tsunami Lampung Selatan, Senin (24/12) lalu. (Foto Antaralampung/Muklasin)

Kemarin bantuan pertama sudah kita kirim dan kita akan kirim lagi dengan bantuan kader HMI yang dari Lampung Timur, kata Riki
 Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Lampung Timur mengirim bantuan untuk pengungsi bencana tsunami Selat Sunda, di Kabupaten Lampung Selatan.

Kader HMI Komisariat Persiapan Lampung Timur, Muklasin, dalam keterangan diterima di Bandarlampung, Ahad, mengatakan bantuan yang diberikan kader HMI Lampung Timur bersumber dari masyarakat, hasil penggalangan di jalan pada Senin (24/12) lalu.

Pada aksi penggalanan dana di jalan lintas timur Way Jepara Lampung Timur oleh  kader HMI dan mahasiswa STIE Way Jepara terkumpul dana Rp803 ribu.

"Dana yang terkumpul pada penggalangan dana hari Senin (24/12) kemarin sebesar Rp803 ribu,  kita salurkan ke HMI Cabang Metro, oleh HMI Metro  disalurkan dalam bentuk barang kepada para pengungsi," kata Muklasin.

Muklasin mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama  (UNU) Lampung mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian mahasiswa kepada korban bencana tsunami di Lampung Selatan.

Ketua HMI Cabang Metro Riki Sanjaya Alam mengatakan bantuan dari kader HMI Komisariat Persiapan Lampung Timur telah diterima dan oleh HMI Cabang Metro akan segera disalurkan.

Menurut dia, rencananya HMI Cabang Metro akan mengirim kembali sejumlah bantuan kepada korban setelah sebelumnya mengirim bantuan.

"Kemarin bantuan pertama sudah kita kirim dan kita akan kirim lagi dengan bantuan kader HMI yang dari Lampung Timur, " kata Riki.


 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022