Debut Solskjaer Tangani Manchester United Berbuah Kemenangan

id Solskjaer pelatih United, liga inggris, United menang

Debut Solskjaer Tangani Manchester United Berbuah Kemenangan

Pemain Manchester United Ander Herrera (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Jesse Lingard (tengah) dan Ashley Young (kanan) setelah mencetak gol ke gawang Cardiff City dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Kota Cardif, Wales, Sabtu (22/12/2018) setempat. ( (ANTARA FOTO/Reuters-Craig Brough)

Angin perubahan yang dibawa dengan kehadiran Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sepertinya berhembus sejak pertandingan baru dimulai
Jakarta (Antaranews Lampung ) - Ole Gunnar Solskjaer melakoni debutnya sebagai pelatih sementara Manchester United dengan mengantongi kemenangan 5-1 atas tuan rumah Cardiff City dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Kota Cardiff, Wales, Minggu dini hari WIB.

Marcus Rashford, Ander Herrera dan Anthony Martial masing-masing menceploskan satu gol sebelum dilengkapi dwigol Jesse Lingard dalam kemenangan tersebut, sedangkan Cardiff hanya bisa membalas lewat penalti Victor Camarasa, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Kendati demikian, hasil itu tak mengubah posisi United yang tetap tertahan di urutan keenam klasemen dengan raihan 29 poin, sedangkan Cardiff (14) melorot ke peringkat ke-17, lantaran di pertandingan lain Southampton (15) menang atas lawannya.

Angin perubahan yang dibawa dengan kehadiran Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sepertinya berhembus sejak pertandingan baru dimulai.

United hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Rashford, yang diawali dengan gerakan tipuan Paul Pogba yang membuat kiper Neil Etheridge terlanjur menjatuhkan diri ke arah berlawanan.

Sejak itu United terus menguasai jalannya pertandingan dan sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-29 ketika tembakan jarak jauh Herrera melesak ke gawang Cardiff. Gol itu berawal dari umpan jauh kiper David de Gea yang diteruskan oleh Pogba kepada Herrera.

Cardiff sempat membalas lewat eksekusi penalti Camarasa ke sudut kiri atas gawang pada menit ke-38 setelah Rashford menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Namun tiga menit berselang, Martial segera merestorasi keunggulan dua gol United lewat penyelesaian umpan satu dua sentuhan bersama Lingard.

10 menit babak kedua berjalan United memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Lingard dilanggar Souleymane Bamba di area terlarang. Lingard yang menghadapi bola sendiri dengan tenang menipu Etheridge dan membawa timnya unggul 4-1 atas Cardiff pada menit ke-57.

Saling serang lantas terjadi setelahnya, namun De Gea sukses menggagalkan tembakan melengkung Joshua Murphy pada menit ke-65 dan sundulan Kenneth Zohore pada menit ke-76, sedangkan Etheridge menghalau tendangan jarak jauh Pogba menit ke-70 serta tendangan voli Phil Jones dalam situasi sepak pojok menit ke-71.

United akhirnya melengkapi kemenangan mereka menjadi 5-1 saat Lingard berhasil mengalahkan Sean Morrison dalam adu cepat menyambut umpan terobosan Pogba, sebelum mengecoh Etheridge dan menyarangkan bola ke gawang yang tak bertuan tepat pada pengujung waktu normal.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris: Cardiff City (4-1-4-1): Neil Etheridge; Bruno Ecuele, Sean Morrison, Souleymane Bamba, Gregory Cunningham; Aron Gunnarsson (Joe Ralls); David Hoilett (Kadeem Harris), Victor Camarasa, Harry Arter (Kenneth Zohore), Joshua Murphy; Callum Paterson Pelatih: Neil Warnock Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic (Marouane Fellaini), Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford (Fred), Anthony Martial (Andreas Pereira) Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer