Kapolda Lampung Pimpin Operasi Lilin 2018

id Kapolda

Kapolda Lampung Pimpin Operasi Lilin 2018

Kapolda Lampung pimpin apel operasi lilin krakatau. (Antaralampung/Damiri)

 Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2018 yang akan dilaksanakan selama sepuluh hari dari tanggal 23 Desember 2018 hingga 01 Januari 2019.
     
"Apel gelar ini merupakan momentum untuk meninjau kesiapsiagaan personel dan melakukan pengecekan sarana dan prasarana dalam menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," kata dia menjelaskan di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Jumat.

Selaku pemimpin apel, Kapolda menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian, bahwa Polri telah menggeneralisasi beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi teroris, sweeping ormas, dan aksi intoleransi.

"Peningkatan kegiatan masyarakat akan memunculkan potensi peningkatan kejajattan seperti premanisme, begal, pencurian, pencopetan dan lainnya. Operasi lilin menyasar kegiatan kejahatan jalan, premanisme, miras serta petasan dan lainnya," kata dia membacakan amanat Kapolri.

Selain itu dalam melakukan pencegahan terjadinya kecelakaan darat, laut maupun udara agar jajaran kepolisian dan stakeholder untuk melaksanakan upaya proaktif guna menjamin terwujudnya moda transportasi aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Saya menekankan agar seluruh jajaran terus melakukan kegiatan pendamping dengan seluruh instansi terkait agar dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," kata Kapolda.