PT KAI Bantu Kelompok Petani Udang Rp550 Juta

id petani udang,csr pt kai,tamsil nurhamedi,pt pnm

Deputi Executive Vice President (DEVP) PT KAI Tamsil Nurhamedi menyerahkan secara simbolis bantuan CSR untuk kelompok petani udang, di Bandarlampung, Rabu (19/12). (Foto: Antaralampung.com/Ist)

Kami berharap agar dana pinjaman ini bisa bermanfaat serta digunakan dengan semestinya sehingga dapat membantu meningkatkan penghasilan para petani, ujarnya
     Bandarlampung, 19/12 (Antara) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjung Karang menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) program Kemitraan kepada 11 Kelompok Petani Udang Sumber Berkah di Kabupaten Lampung Timur dengan total pinjaman senilai Rp550 juta.
     Bantuan CRS yang berlangsung di Bandarlampung, Rabu, diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani oleh Deputi Executive Vice President (DEVP) PT KAI Tamsil Nurhamedi, didampingi Manager Keuangan, Manager Hukum serta dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero Lampung Asri Aljufri beserta timnya, dan notaris Yohanes Wisnu Suryo.
     Tamsil Nurhamedi mengatakan, pelaksanaan CRS Program Kemitraan ini sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri serta kepedulian dan tanggung jawab sosial
PT KAI PT PNM.
     PNM merupakan BUMN yang menjembatani usaha pinjaman permintaan ke perusahaan lain dengan menambah keyakinan si peminjam karena pengembangan usahanya terus dimonitor.
     PNM juga akan memotivasi dengan agenda pelatihan agar kelompok tani binaannya bertambah maju. Dari jumlah yang diberikan itu, setiap kelompok petani udang mendapatkan pinjaman masing-masing sejumlah Rp50 juta.
     "Kami berharap agar dana pinjaman ini bisa bermanfaat serta digunakan dengan semestinya sehingga dapat membantu meningkatkan penghasilan para petani," ujarnya.
     Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Petani Marsilo menyampaikan terima kasih kepada PT KAI atas kepeduliannya membantu para petani udang.
     "Terima kasih kami ucapkan kepada PT KAI, bantuan ini sangat bermanfaat, karena bisa meningkatkan perekonomian kami, juga membantu para kelompok petani udang dalam mengembangkan usahanya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar