Bocah Enam Tahun Meninggal Jatuh Dari Pohon Rambutan

id jatuh dari pohon

Bocah Enam Tahun Meninggal Jatuh Dari Pohon Rambutan

Suasana takjiah di rumah duka (Istimewa)

Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Rafael (6) bocah laki-laki dari Dusun Lebak Budi RT 015 RW 004, Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur meninggal setelah terjatuh dari pohon rambutan tetangganya.

Menurut informasi, kendati Rafael segera dibawa ke rumah sakit, namun tak tertolong lagi.

Petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur Dian Ansori yang warga Desa Pasar Sukadana di Lampung Timur, Selasa (18/12) malam, membenarkan peristiwa dialami Rafael itu.

Dia pun menyampaikan kronologis peristiwa mengakibatkan korban meninggal dunia itu.

Menurut dia, pada Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB, Rafael berkeinginan makan buah rambutan, namun karena orang tuanya tidak mempunya pohon rambutan, Rafael memanjat pohon rambutan milik tetangganya.

"Tiba-tiba orang tua Rafael mendengar suara seperti benda jatuh, setelah didekati, ternyata Rafael yang jatuh dan kepalanya menimpa batu serta mengalami pendarahan di kepalanya," kata Dian Ansori.

Selanjutnya, kedua orang tua Rafael membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, Lampung Timur. Pihak RSUD Sukadana memutuskan korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum daerah dr Abdul Moeloek di Kota Bandarlampung.

"Namun, Rafael meninggal dunia pukul 18.00 WIB dalam perjalanan dari Sukadana menuju RS Abdul Moeloek," katanya pula.

Menurut Dian Ansori yang merupakan , orang tua Rafael tergolong keluarga tidak mampu dan memiliki lima anak yang masih kecil.

"Anak pertama mereka masih berumur 18 tahun baru tamat SMK, Rafael adalah anak nomor empat, " ujarnya pula.