KKP Sosialisasikan Pengembangan Usaha Nelayan

id Kkp, nelayan, Lampung Selatan, bantuan

KKP Sosialisasikan Pengembangan Usaha Nelayan

Ilustrasi (Foto: net/HO/ist)

Ketapang,  Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Direktorat Perizinan dan Kenelayanan Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) menyosialisasikan pengembangan usaha atau diversivikasi usaha nelayan kepada puluhan keluarga nelayan Desa Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Senin.
         
Nelayan juga mendapatkan sosialiasi produk keuangan yang bisa diakses nelayan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung dan lembaga perbankan.
         
Selain itu, sejumlah keluarga nelayan Desa Ketapang diberi bantuan modal untuk pengembangan usahanya.
       
Sosialisasi pengembangan usaha nelayan oleh KKP RI dalam rangka meningkatkan nilai tambah usaha nelayan dan keluarga nelayan melalui peningkatan kemampuan usaha serta perluasan dan penganekaragaman usaha yang didukung dengan kemudahan akses permodalan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan dan keluarga nelayan. 
         
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lampung Selatan,  Mulyadi mengatakan Pemkab Lampung Selatan menyambut baik sosialisasi tersebut karena diharapkan para keluarga nelayan dapat mengembangkan usahanya sehingga pendapatan nelayan dapat meningkat.
         
"Selain itu keluarga  nelayanan akan memiliki motivasi wira usaha dan komptensi untuk mengembangkan usaha produktif dan membuat usaha alternatif," ujarnya.
           
Mulyadi meminta paket bantuan modal dan sarana pengembangan usaha yang diterima nelayan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
          
"Kepada penerima bantuan manfaatkan dengan baik dan guanakan secara bertanggungjawab," harapnya.
          
Sosialisasi dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung Toga Mahaji, Direktur Perizinan dan Kenelayanan KKP RI Agus Suherman dan anggota DPR RI Komisi IV Sudin.