Dandrem Serahkan Bingkisan kepada 30 Veteran

id DANREM

Dandrem Serahkan Bingkisan kepada 30  Veteran

Danrem 043/Gatam memberikan bingkisan (Antaralampung/istimewa)

Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Sebanyak 30 veteran dan warakauri Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan bingkisan tali asih berupa sembako yang diserahkan oleh Komandam Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam, Kolonel Erwin Djatniko bersama Ketua Persit KCK Korcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, Dwi Erwin Djatniko dalam memperingati Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018.

 "Penyerahan tali asih ini dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih TNI, khususnya TNI AD, kepada para veteran pejuang kemerdekaan dan juga wujud kedekatan serta manunggalnya TNI dengan rakyat," kata Danrem 043/Gatam Kol Kav Erwin Djatniko menjelaskan usai melaksanakan upacara di Makorem 043/Gatam, di Bandarlampung. Sabtu.

  Danrem mengatakan, penyerahan bingkisan tali asih tersebut merupakan rangkaian yang telah terprogram dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke-73.

"Diharapkan penyerahan bingkisan ini menjadi bermanfaat bagi veteran maupun warakawuri yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," katanya.

 Prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Korem 043/Gatam melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Juang Kartika dengan tema "TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”.

 Dalam upacara tersebut, Danrem 043/Gatam Kol  Erwin Djatniko berperan sebagai inspektur upacara. Danrem membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa bahwa selaku generasi penerus wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai pendorong pengabdian dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

“Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika dapat kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi diri untuk menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama dalam mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional,” kata dia menerangkan.