Pemkot Apresiasi Kerja Sama KAI dan Damri

id kadishub kota, ahmad husna, pt kai dan damri,kerjasama tiket terusan

Pemkot Apresiasi Kerja Sama  KAI dan Damri

Kepalsa Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna saat memberikan sambutan pada peluncuran tiket terusan untuk angkutan dari Stasiun Tanjungkarang Bandarlampung ke Stasiun Gambir Jakarta, di Bandarlampung Jumat, (14/12/2018) (HO)

Damri dan PT KAI harus selalu berinovasi agar masyarakat merasa nyaman dalam menggunakan jasa angkutan ini
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung mengapresiasi kerja sama antara Perum Damri dan PT KAI dalam peluncuran tiket terusan untuk angkutan dari Stasiun Tanjungkarang Bandarlampung ke Stasiun Gambir Jakarta.

"Damri dan PT KAI harus selalu berinovasi agar masyarakat merasa nyaman dalam menggunakan jasa angkutan ini," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, dengan kompetisi jasa angkutan yang semakin ketat, diluncurkan kerja sama tiket elektronik antara PT KAI dan Perum Damri untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam menuju suatu lokasi.

Sementara itu Senior Manager Komersil dan Marketing Perum Damri Joni Hendri mengatakan sinergitas ini merupakan wujud Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk Negeri, sesuai program pemerintah sehingga layanan yang diberikan dapat dirasakan masyarakat.

"Senergitas Damri dan PT KAI semata - mata upaya kami agar masyarakat dapat lebih efisien waktu dan biaya," katanya.

 
Kepalsa Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna berfoto bersama usai acara peluncuran tiket terusan untuk angkutan dari Stasiun Tanjungkarang Bandarlampung ke Stasiun Gambir Jakarta, di Bandarlampung, Jumat, (14/12/2018) (HO)


Ia menjelaskan bagi masyarakat Palembang, Sumatera Selatan dan Lampung yang ingin menuju kota-kota lain cukup membeli satu tiket yang terintegrasi dalam 1 tiket, yang dapat dibeli di stasiun PT KAI atau di mart-mart terdekat.

"Untuk keberangkatan awal akan berangkat pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan bus Damri kelas eksekutif yang bisa muat 28 penumpang, kata Hendri.

Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang PT KAI Sulthon Hasanudin mengatakan tujuan dari sinergisitas ini sebagai layanan tambahan bagi para pelanggan kereta api agar lebih mudah dalam menuju kota - kota lainnya menggunakan tiket intergritas dalam satu tiket.

Ia mengharapkan dengan kerjasamanya dengan Perum Damri terkait dengan tiket terusan ini, masyarakat pengguna kereta api, dapat dimudahkan melakukan perjalanan tanpa harus khawatir kehabisan tiket Damri.

Baca juga: KAI sediakan tiket angkutan terusan rute kertapati-tanjungkarang-gambir