Peringati Hari Juang Kartika, Danrem dan jajaran ziarah ke TMP

id tni, korem o43/gatam,hari kartika,ziarah

Peringati Hari Juang Kartika, Danrem dan jajaran ziarah ke TMP

Jajaran Korem 043/Gatam melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Tanjungkarang. (antaralampung/damiri/ist)

 Bandarlampung,  (Antaranews.Lampung) - Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko didampingi Ketua Persit KCK Rem 043/Gatam Dewi Erwin Djatniko bersama jajaran  berziarah ke taman makam pahlawan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018.

     "Turut hadir dalam ziarah ini para satuan di jajaran Korem 043/Gatam, para prajurit dan PNS serta perwakilan Ibu ibu Persit Korem 043/Gatam," kata Danrem 043/Gatam Kol Kav Erwin Djatniko di Bandarlampung, Jum'at.

     Ziarah yang dilaksanakan tersebut untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ziarah tersebut mempunyai makna yang mendalam bagi setiap insan prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.

     "Selain itu juga, ziarah rombongan ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan. Kita mengingatkan kembali pada peristiwa pertempuran Ambarawa yang menjadi cikal bakal Hari Juang Kartika. Semua ini sebagai contoh bagi pemuda penerus bangsa yang harus benar-benar menjaga persatuan dan kesatuan di bumi pertiwi ini khususnya di Provinsi Lampung," kata dia menerangkan.

     Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 043 PD II Sriwijaya, Dewi Erwin Djatniko mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi suatu rutinitas dan kewajiban di setiap tahunnya. Ziarah ini bertujuan untuk mengingat jasa pahlawan dan juga mempersatukan ibu-ibu yang ada di Provinsi Lampung.

     "Setelah kegiatan ini, ada bhakti sosial dan perlombaan seperti peragaan busana dan memasak. Kemarin kami telah melaksanakan donor darah," kata dia menjelaskan.