Wabub Waykanan Perkenalkan Kopi Robusta Putri Malu ke Tanjung Jabung Timur

id kopi putri malu

Wabup Waykanan Edward Anthony mengenalkan kopi robusta putri malu. (antaralampung/emir fs)

kopi putri malu memiliki ciri khas dibandingkan dengan kopi lainnya, seperti wangi, rasa, dan kehitamannya
Tanjung  Jabung Timur, Jambi (Antaranews Lampung ) – Wakil Bupati Waykanan, Lampung Edward Antony mengenalkan kopi robusta putri malu pada saat kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

“Kita kenalkan kopi robusta putri malu kepada Pemkab Tanjung Jabung Timur, karena kopi merupakan salah satu produk unggulan yang sedang kita promosikan,” ujar Edward Antony, pada saat berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (13/12).

Menurutnya, kopi putri malu memiliki ciri khas dibandingkan dengan kopi lainnya, seperti wangi, rasa, dan kehitamannya.

Selain itu,  lanjut dia, mengenalkan kopi robusta putri malu ini, agar bukan hanya di Provinsi Lampung. Tetapi di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur bisa menikmati dan merasakan kenikmatan kopi asli Waykanan.

Edward mmengatakan,  Waykanan memiliki 30 demplot atau kebun kopi yang terdapat di tiga kecamatan yaitu Kasui, Banjit dan Rebang Tangkas. Dengan luas lahan perkebunan kopi ini cukup dan memadai  untuk bisa menjadi suatu usaha kopi yang besar.

Ia mengharapkan, Pemkab Tanjung Jabung Timur dan Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk bisa mempromosikan kopi robusta putri malu di daerah ini.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar