Lyon Dampingi City ke 16 Besar Liga Champions

id Lyon,City,Liga Champions

Lyon Dampingi City ke 16 Besar Liga Champions

Wakil Prancis, Olympique Lyon, berhasil mendampingi pimpinan klasemen akhir, Manchester City, untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup F (Reuters)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Wakil Prancis, Olympique Lyon, berhasil mendampingi pimpinan klasemen akhir, Manchester City, untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup F selepas keduanya melakoni laga pamungkas, Kamis pagi WIB.
    
City berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan TSG Hoffenheim 2-1 berkat dwigol Leroy Sane di hadapan publik Stadion Etihad, Manchester, Inggris.
    
Sedangkan Lyon yang sempat tertinggal dari tuan rumah Shakhtar Donetsk sukses memaksakan hasil imbang 1-1 setelah banyak membuang peluang dengan percuma di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina.
    
Hasil itu membuat City berakhir di puncak klasemen Grup F dengan raihan 13 poin, diikuti Lyon (8), Shakhtar (6) dan Hoffenheim (3).
    
Lyon menjadi satu dari lima tim yang tak pernah menderita kekalahan sepanjang fase penyisihan grup, kendati ironisnya mereka hanya meraih satu kemenangan saja.
    
Sementara City dan Lyon akan mulai bertarung menghadapi lawan masing-masing di fase gugur Liga Champions pada Februari nanti, Shakhtar akan hijrah ke babak 32 besar Liga Europa.
    
Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan keempat Grup F Liga Champions yang berlangsung Rabu dini hari WIB seturut laman resmi UEFA:

Manchester City 2 - TSG Hoffenheim 1 (Leroy Sane 45+1', 61'; Andrej Kramaric p-16') 
Shakthar Donetsk 1 - Olympique Lyon 1 (Junior Moraes 22'; Nabil Fekir 65') 

Klasemen Grup F
Tim                 M M I K Gol P
1 Manchester City 6 4 1 1 14-5 13
2 Olympique Lyon 6 1 5 0 12-11 8
3 Shakhtar Donetsk 6 1 3 2 8-16 6
4 TSG Hoffenheim 6 0 3 3 11-14 3