Wali Kota : Guru Harus Aktif Bangun Karakter Anak

id Guru,Hari Guru,Wali Kota

Wali Kota : Guru Harus Aktif Bangun Karakter Anak

Wali Kota Bandarlampung Herman HN berfoto bersama dengan para Guru Berprestasi 2018 (Dian Hadiyatna/Antaranews Lampung)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan bahwa para guru harus berperan aktif dalam membangun karakter dan meningkatkan kecerdasan anak bangsa, khususnya anak - anak di Kota Bandarlampung.

Herman HN saat memberikan sambutan dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Bandarlampung, Rabu, menjelaskan bahwa peran guru sebagai tenaga pendidik sangat berperan dalam hal pembangunan ke depan.
  
Karena dari tangan para gurulah akan tumbuh orang - orang yang mempunyai karakter kuat dan memiliki kecerdasan yang suatu saat dapat berguna untuk Nusa dan Bangsa.
  
"Saya ucapkan terimakasih kepada para guru sekalian, bila tidak ada guru mungkin saya tidak bisa jadi Wali Kota," Katanya.
    
Menurutnya, kemajuan atau kemunduran suatu bangsa salah satunya berada di tangan para pendidik.

"Karena itu, para Bapak dan Ibu harus bersungguh - sungguh dalam mendidik dan mengajar karena ini adalah tugas yang mulia," katanya.

Selain itu,  Wali Kota juga mengucapkan terimaksih kepada para pendidik yang berada di Pemerintahan Kota Bandarlampung yang telah berjasa mendidik siswa - siswi di Kota Bandarlampung sehingga dapat beprestasi di tingkat lokal dan nasional.
     
"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa dan itu akan selalu saya ingat sampai kapanpun, kita harus bangga dengan profesi sebagai seorang guru," kata Herman HN. ***4***