Prabowo : Tionghoa Miliki Hak Yang Sama

id Prabowo Subianto, Pilpres

Prabowo : Tionghoa Miliki Hak Yang Sama

Prabowo Subianto (FOTO ANTARA/R Rekotomo)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan etnis Tionghoa sebagai warga negara memiliki hak yang sama dengan etnis yang lain.
       
Karena itu dia berjanji apabila terpilih sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024, akan menjadi pemimpin semua etnis dan agama yang ada di Indonesia.
        
"Kalau saya dipilih dan menerima mandat dari rakyat, maka saya akan membela semua warga dengan sekuat tenaga," kata Prabowo saat menghadiri acara bertajuk "Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo" di Suncity Hotel, Jakarta, Jumat malam.
       
Dalam kesempatan itu Prabowo menceritakan pengalaman hidupnya selama menjadi prajurit TNI, yang banyak mengajarinya menghadapi karakter orang dari beragam etnis, agama, dan latar belakang.
       
Dia menceritakan dalam perjalanan hidup tersebut dirinya mendapatkan nilai yang dijunjung tinggi hingga saat ini yaitu humanisme.
       
"Saya temukan pengalaman bahwa manusia dari latar belakang etnis dan agama apapun pada dasarnya adalah manusia yaitu memiliki cita-cita, keinginan dan ketakutan yang sama," ujarnya.
       
Prabowo mengatakan dia diberi tugas untuk maju sebagai capres merupakan kehormatan, dan memahami ketika rakyat memberikan mandat maka harus memimpin bagi semua suku, agama, dan etnis yang ada di Indonesia.
       
Mantan Komandan Kopassus tersebut menegaskan bahwa kalau ada satu warga, kelompok, suku, ataupun pemeluk agama yang dizalimi dan tidak mendapatkan keadilan, maka tugas pemimpin untuk membelanya.
        
"Komunitas Tionghoa merupakan bagian dari Indonesia, sama seperti etnis yang lain dan memiliki kewajiban sama yaitu bekerja sama dalam menjaga kerukunan," katanya.
       
Prabowo juga menekankan jiwa kepemimpinan yang dianutnya banyak dipengaruhi filosofi China, salah satunya adalah seribu kawan terlalu sedikit namun satu lawan terlalu banyak