United Akhiri Puasa Kemenangan Hajar Fulham 4-1

id United kalahkan fulhsm, liga Inggris, uited

United Akhiri Puasa Kemenangan Hajar Fulham 4-1

Manchester United kalahkan Fulham 4-1. ((REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (Antaranews Lampung ) - Manchester United akhirnya menyudahi masa puasa kemenangan mereka yang sudah berlangsung selama empat laga terakhir dengan menundukkan Fulham 4-1 dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu.

Kemenangan yang diraih United dalam laga tersebut disokong gol-gol dari Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, sedangkan Fulham membalas lewat eksekusi penalti Aboubakar Kamara, demikian laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membawa tim besutan Jose Mourinho melompat naik ke peringkat keenam berbekal raihan 26 poin, sedangkan Fulham (9) kian akrab dengan posisi juru kunci klasemen.

Selain itu, hasil tersebut juga merupakan kemenangan ke-50 di Liga Inggris bagi Mourinho selama menangani United.

Fulham harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di atas lapangan setelah gelandang bertahan Andre-Frank Zambo Anguissa menerima kartu kuning kedua pada menit ke-68, saat timnya tengah tertinggal 1-3.

Atmosfer kemenangan sudah terasa di Old Trafford semenjak gol pembukaan dari Young yang melakukan aksi individu menawan dengan melewati Denis Odoi saat menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan penyelesaian yang melengkung ke area tiang jauh menaklukkan kiper Sergio Rico pada menit ke-13.

Lantas pada menit ke-25, Mata berdiri bebas tepat di dekat titik penalti untuk menerima dan menyelesaikan umpan tarik kiriman Rashford.

Tiga menit jelang turun minum, Lukaku menegaskan keunggulan United menjadi 3-0 saat ia dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang menyambut umpan kiriman Jesse Lingard.

Tim tamu berupaya bangkit dari keadaan tertinggal tiga gol di babak kedua, namun peluang emas yang dimiliki Andre Schuerrle pada menit ke-58 saat bola muntah hasil tendangan Ryan Sessegnon jatuh di hadapannya malah diselesaikan dengan sepakan yang melambung jauh terbang tinggi di atas gawang United.

Fulham kemudian mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Kamara dijatuhkan oleh Ander Herrera di dalam area terlarang. Kamara mengeksekusi sendiri penalti itu dengan dingin ke arah kanan kiper David de Gea demi memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-67.

Akan tetapi, di tengah momentum kebangkitan tersebut, semenit setelah gol mereka, Fulham harus kehilangan satu pemain lantaran Anguissa melakukan pelanggaran cukup keras terhadap Rashford yang segera disambut kartu kuning oleh wasit Lee Probert.

Kartu kuning kedua itu membuat Anguissa harus meninggalkan lapangan, sementara pelatih Fulham Claudio Ranieri tak mampu menyembunyikan kekecewaannya atas insiden tersebut.

Unggul jumlah pemain membuat United lebih leluasa menguasai permainan hingga akhirnya memperbesar kemenangan menjadi 4-1 lewat gol Rashford pada menit ke-82.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris: Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling (Marcos Rojo), Phil Jones, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic; Juan Mata, Jesse Lingard (Fred), Marcus Rashford (Scott McTominay); Romelu Lukaku.

Pelatih: Jose Mourinho

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Denis Odoi, Alfie Mawson, Tim Ream, Joe Bryan; Jean Michael Seri, Andre-Frank Zambo Anguissa; Andre Schuerrle (Ibrahima Cisse), Thomas Cairney (Luciano Vietto), Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic (Aboubakar Kamara).

Pelatih: Claudio RanieriR 


Baca juga: Liverpool Cukur Bournemouth 4-0 Salah Cetak Tiga Gol