Liverpool Cukur Bournemouth 4-0 Salah Cetak Tiga Gol

id Salah trigol. Liverpool, liga inggris

Liverpool Cukur Bournemouth 4-0 Salah Cetak Tiga Gol

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan), mengecoh kiper Bournemouth, Asmir Begovic (kiri), sebelum mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu (8/12/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (Antaranews Lampung ) - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengemas trigol saat mengantarkan timnya mencukur tuan rumah Bournemouth dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Vitality, Inggris, Sabtu.

Selain trigol Salah laga itu diwarnai sebuah gol bunuh diri yang dicetak bek Bournemouth, Steve Cook, pada babak kedua, demikian laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 42 poin, setidaknya untuk beberapa jam ke depan, menantikan laga antara Chelsea (31) melawan Manchester City (41) pada Minggu (9/12) dini hari WIB.

Liverpool baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-25 saat Salah menyambar bola muntah hasil tendangan Roberto Firmino yang memantul ke arahnya. Tayangan ulang memperlihatkan Salah sedikit berada dalam posisi offside namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, namun tiga menit memasuki babak kedua Salah berhasil mencetak gol keduanya demi menggandakan keunggulan Liverpool setelah terjadi kesalahan umpan oleh Cook di areanya sendiri.

Bola umpan yang berhasil direbut Firmino diteruskan kepada Salah yang berlari menusuk ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Asmir Begovic dengan mengarahkan bola ke area tiang jauh.

Keunggulan Liverpool bertambah menjadi 3-0 pada menit ke-68 saat umpan silang Andy Robertson berusaha dihalau oleh Cook, namun bola malah memantul dan mengarah masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Salah melengkapi raihan trigolnya di laga tersebut pada menit ke-77 saat ia menerima umpan Adam Lallana, menggiringnya sejenak dan dua kali mengecoh Begovic sebelum melesakkannya ke dalam gawang melewati Nathan Ake dan Cook yang berusaha menghalau di garis gawang.

Hasil itu membuat posisi Bournemouth (23) di peringkat ketujuh terancam melorot hingga uurtan ke-11 jika para pesaingnya bisa meraih kemenangan di laga masing-masing.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris: Bournemouth (4-4-2): Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels (Diego Rico); David Brooks (Lys Mousset), Jefferson Lerma, Surman Andrew, Junios Stanislas (Tyrone Mings); Ryan Fraser, Joshua King Pelatih: Eddie Howe Liverpool (4-4-2): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Xherdan Shaqiri (Sadio Mane), Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita (Adam Lallana); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Jordan Henderson) Pelatih: Juergen Klopp (