Pol PP Bandarlampung Tertibkan Pedagang Berjualan Sembarangan

id Kasat Pol PP, para tokoh, pedagang liar

Kasat Pol PP Paryanto (Foto:Antaralampung.com/Dian Hadiatna)

Ini sudah kedua kali kami melakukan penyisiran di tempat yang sama
Bandarlampung  (Antaranews Lampung ) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung Paryanto, Jumat siang, memimpin personelnya untuk menertibkan dan memberikan pengarahan kepada para pedagang yang masih berjualan di bibir jalan serta trotoar pertokoan di sejumlah tempat di ibu kota Provinsi Lampung.

Paryanto mengatakan, kegiatan ini untuk menertibkan dan memberikan edukasi kepada para pedagang, baik yang mempunyai toko maupun pedagang eceran untuk tidak memasarkan dagangannya di bibir jalan sesuai Peraturan Pemerintah Kota Bandarlampung.

"Ini sudah kedua kali kami melakukan penyisiran di tempat yang sama, kami ingin melihat apakah para pedagang dapat bekerja sama dengan kami," katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini adalah lanjutan dari sebelumnya, mengingat sudah ada pemberitahuan dan peringatan kepada para pedagang untuk tidak berjualan di bibir jalan dan trotoar depan pertokoan.

Paryanto menegaskan, sudah dua kali memberikan peringatan dan pengertian secara baik-baik kepada para pedagang eceran serta pertokoan yang masih berjualan di bibir jalan, jangan sampai ketika surat edaran yang sudah diberikan sebelumnya mulai berlaku tahun depan, para pedagang masih juga membandel dan masih berjualan di tempat yang tidak diperbolehkan.
Petugas Pol PP melakukan pembengkaran kios pedagang (Foto:Antaralampung.com/Dian Hadiatna)

"Nanti akan kami bongkar paksa tempat berjualannya. Kami semata-mata hanya menjalankan tugas, sebaiknya para pedagang dapat bekerja sama agar tidak ada kesalahpahaman," katanya.

Sebelumnya para pedagang pada 15 November 2018 sudah mendapatkan surat yang isinya sesuai dengan Perda Nomor 1 Tahun 2018 yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bandarlampung tentang larangan berjualan di atas trotoar, jalan umum, di atas drainase, di depan pagar, depan pertokoan, pelataran parkiran di wilayah Kota Bandarlampung.

Ia berharap kepada para pedagang, baik pertokoan maupun eceran dapat mengikuti Peraturan Pemerintah Kota Bandarlampung serta dapat bekerja sama dengan baik sehingga waktu penyisiran kembali tidak ada kegaduhan.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar