Gilas Melilla 6-1 Madrid ke 16 Besar Piala Raja

id pemain madrid,piala raja

Para pemain Real Madrid merayakan gol. (twitter.com/realmadrid)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Real Madrid menggasak klub kasta ketiga Spanyol, Melilla, dengan skor 6-1 dalam laga kedua putaran 32 besar Piala Raja di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Kamis.

Kemenangan itu membuat tim besutan Santiago Solari melaju ke babak 16 besar dengan skor agregat 10-1, demikian catatan pertandingan laman resmi federasi sepak bola Spanyol, RFEF.

Marco Asensio dan Isco sama-sama mengemas dwigol dalam kemenangan Madrid kali ini, dibantu gol dari Javier Sanchez dan Vinicius Junior, sedangkan Melilla membalas lewat penalti Yacine Qasmi.

Madrid membuka pesta gol mereka di Santiago Bernabeu pada menit ke-33 ketika Asensio leluasa membawa bola sendirian hingga ke dalam kotak penalti lawan hingga menaklukkan kiper Pedro Luis.

Dua menit kemudian, lagi-lagi Asensio dibiarkan bebas tak terkawal di hadapan gawang untuk menyelesaikan umpan matang kiriman Vinicius dan menggandakan keunggulan Madrid.

Madrid tak membutuhkan waktu lama untuk menambahkan keunggulan mereka ketika Asensio melepaskan umpan lambung yang berhasil disambut dengan tenduhan sentuhan pertama oleh Sanchez, yang melakoni debutnya bersama Madrid di Santiago Bernabeu.

Skor 3-0 yang bertahan hingga turun minum tak membuat Madrid mengendurkan tekanan mereka di babak kedua. Pada menit ke-47, Isco melepaskan tendangan sarat teknik yang menempatkan bola ke sudut atas tiang gawang demi memperbesar keunggulan Madrid menjadi 4-0.

Madrid yang masih terus menyerang akhirnya menambah lagi keunggulan mereka saat Vinicius mencetak gol kelima tuan rumah dengan menyelesaikan sebuah aksi individu melewati beberapa pemain Melilla sebelum melepaskan tembakan yang sempat diselamatkan Pedro Luis namun segera disambarnya kembali demi disarangkan ke dalam gawang pada menit ke-75.

Debut Sanchez di Santiago Bernabeu semakin tak terlupakan karena setelah mencetak gol, kini ia melakukan pelanggaran terhadap Qasmi di dalam area terlarang yang membuat Melilla memperoleh kesempatan tendangan penalti.

Qasmi yang menghadapi sendiri bola sukses mengkonversi penalti dan memperkecil ketertinggalan tim tamu menjadi 1-5.

Namun, dua menit kemudian, Madrid kembali merestorasi keunggulan lima gol mereka ketika Isco mencetak gol keduanya dengan tembakan sentuhan pertama menyambut umpan kiriman pemain pengganti Fran Garcia.

Di pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Levante berhasil melewati hadangan tim kasta kedua dengan memenangi laga kedua 32 besar 2-0 serta lolos berbekal agregat 3-1.

Susunan pemain kedua tim: Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Jesus Vallejo, Javi Sanchez, Dani Carvajal (Fran Garcia); Federivo Valverde, Marcos Llorente (Dani Ceballos), Isco; Marco Asensi, Marinao Diaz, Vinicius Junior (Alvaroo Fidalgo) Pelatih: Santiago Solari Melilla (4-2-3-1): Pedro Luis; Pepe Romero, Mahanan, Richi Segura, Jilmar Torres; Jordi Ortega, Menudo (Brian Martin); Oscar Garcia, Yacine Qasmi, Ruano (Brahim Amar); Mizzian (Antonio Otegui) Pelatih: Luis Carrion


Baca juga: Barcelona Melaju ke 16 Besar Piala Raja
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar