Lampung Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

id hujan lebat

Lampung Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Ilustrasi hujan lebat (ist)

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan hujan di Kabupaten Mesuji dan Tulangbawang
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan agar mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir diperkirakan pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung Jumat hingga Sabtu (8/12) pagi.

Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis Tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Jumat, kewaspadaan potensi hujan lebat disertai kilat/petir itu diperkirakan di Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Selatan dan Way Kanan.

Kemudian, Lampung Barat, Lampung Utara, Tanggamus, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Mesuji, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Kota Metro pada sore dan malam hari.

BMKG menyatakan pula, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui WhatsApp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 7 Desember pukul 07.00 WIB sampai dengan 8 Desember 2018 pukul 07.00 WIB, menyatakan, angin secara umum bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan antara 3-15 knots. Jarak pandang berkisar antara 3-10 KM.

Suhu udara secara umum berkisar antara 24-32 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian Barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 17-29 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 62-97 persen, kecuali Lampung bagian Barat berkisar antara 68-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan hujan di Kabupaten Mesuji dan Tulangbawang.

Siang dan sore hari diprakirakan hujan di Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Utara, Tanggamus, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Mesuji, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Kota Metro.

Malam hari diprakirakan hujan di Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Selatan, Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Utara, Tanggamus, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Mesuji, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Kota Metro.

Sabtu(8/12) dini hari diprakirakan hujan di Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, Pringsewu, Kota Bandarlampung dan Lampung Selatan.

Baca juga: Lebak Diguncang Gempa 5,0 Magnitudo