Polda Lampung Siapkan 32 Dokter Polisi

id Silaknas

Polda Lampung Siapkan 32 Dokter Polisi

Suasana Silaknas ICMI ke-28 di Bandarlampung. (antaralampung/damiri) (antaralampung/damiri/)

Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Polda Lampung menyiagakan 32 dokter polisi untuk mengamankan serta mengecek kelayakan makanan serta kebersihan dalam kunjungan Pesiden Joko Widodo dan rombongan, di Bandarlampung, Kamis malam.

Menurut Kasubbid Dokpol Polda Lampung AKBP dr Legowo SPBM, di Bandarlampung, personelnya bertugas menjamin keamanan makanan yang akan disajikan kepada rombongan Presiden (RI-1) dari mulai di bandara, hotel tempat transit hingga menghadiri acara di Gedung Pascasarjana Universitas Bandarlampung (UBL).

"Ada 32 personel dokter polisi yang tersebar di rumah sakit-rumah sakit di seluruh Kota Bandarlampung disiapkan," katanya lagi.

Ia menjelaskan bahwa setiap personelnya ditempatkan di rumah sakit sebanyak 3-4 orang untuk berjaga ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan oleh rombongan tamu VVIP.

Dia juga menyebutkan Polda Lampung menyediakan 5 unit mobil cepat tanggap terdiri dari 4 unit ambulans dan 1 unit mobil Disaster Victim Identification (DVI) yang di dalamnya bersiaga 3 personel dokter polisi.

"Kegunaan mobil tersebut untuk mengkoordinir semua rumah sakit yang berada di Kota Bandarlampung," kata dia pula.

Dia menegaskan bahwa Dokpol Polda Lampung akan bertugas hingga penutupan acara yang dihadiri Presiden Jokowi dan rombongan termasuk kehadiran Wapres Jusuf Kalla, sehingga personelnya juga akan bertugas mengamankan food safety Wakil Presiden Jusuf Kalla serta calon presiden dan wakil presiden (Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, dan KH Ma`ruf Amin) direncanakan hadir pula dalam acara Silaknas ICMI di Lampung ini.

"Tugas Dokpol Polda Lampung adalah mengamankan dan mensterilkan makanan tamu VVIP seperti Presiden, para menteri sampai capres dan cawapres dari kedatangan hingga selesai acara," katanya lagi.