Polresta Bandarlampung Kerahkan 600 Personel Amankan Jokowi

id Polresta Bandarlampung, Amankan presiden

Polresta Bandarlampung menggelar apel kesiapan pengamanan jalur dan lokasi kedatangan Presiden Joko Widodo (Foto : Antaralampung.com/Damiri)

Kami beserta gabungan personel TNI-Polri telah menyiagakan anggota di setiap jalur yang dilalui Presiden bersama rombongan
Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Kepolisian Resor Kota Bandarlampung mengerahkan sedikitnya 600 personel bersama prajurit TNI dalam pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo dan rombongan ke Bandarlampung, Kamis malam.

Menurut Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Ujang S, pihak Polresta Bandarlampung mengerahkan sekitar 600 personel kepolisian yang terdiri dari intel, sabhara, dan satuan lalu lintas untuk mengamankan jalur yang akan dilewati Presiden Jokowi beserta rombongan dan peserta Silaknas Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Lampung ini.

"Kami beserta gabungan personel TNI-Polri telah menyiagakan anggota di setiap jalur yang dilalui Presiden bersama rombongan,"ujar  katanya pula.

Dia menyatakan personel polisi beserta personel TNI telah ditempatkan di sepanjang jalur kedatangan hingga jalur kepulangan yaitu dari Bandara Radin Inten II hingga transit di Hotel Novotel Garuntang sampai ke Gedung Pascasarjana Universitas Bandarlampung (UBL) tempat diadakan Silaknas ICMI.

Pada setiap ruas jalan yang rawan kemacetan di Kota Bandarlampung diisi atau dijaga oleh sejumlah personel TNI-Polri untuk mengamankan jalur yang akan dilewati Presiden Jokowi beserta rombongan.

Personel gabungan dari TNI-Polri terlihat berjaga di sepanjang Jalan Teuku Umar hingga Jl Zainal Abidin Pagar Alam, Kota Bandarlampung bersiaga mengamankan kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan ke acara Silaknas ICMI, di Gedung Pascasarjana Magister Manajemen UBL.

Sebelumnya, Kepala Seksi Ops Korem 043/Garuda Hitam Lampung Letkol Arh Faris Kurniawan menyatakan sebanyak 1.410 personel TNI disiapkan untuk berjaga di setiap lokasi kegiatan Presiden dan Wakil Presiden RI serta Capres dan Cawapres Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, dan KH Ma`ruf Amin hingga tamu undangan lainnya.

Pada sejumlah ruas jalan, seperti Jl Pagar Alam hingga Jl Teuku Umar, polisi menginstruksikan para pengguna kendaraaan baik roda dua dan roda empat untuk tidak memarkir kendaraan di bibir jalan agar tidak terjadi kemacetan hingga rombongan Presiden Jokowi dan tamu undangan selesai mengikui acara Silaknas ICMI ini.

Selain itu, pengamanan ketat juga dilakukan di dalam Gedung Pascasarjana UBL, dengan setiap tamu yang datang dipertanyakan ID card serta undangan oleh personel TNI-Polri yang berjaga.


Baca juga: Polda Lampung Siapkan 32 Dokter Polisi
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar