Damri Siapkan 16 Bus Cadangan Untuk Angkutan Natal

id Bus Damri

Damri Siapkan 16 Bus Cadangan Untuk Angkutan  Natal

Bus Damri (www.damrilampung.co.id)

Semua siaga bila diperlukan. Yang 8 bus itu disiagakaan di Bakauheni, dan 8 busnya lagi disiagakan di pool Damri
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kepala Perum Damri Cabang Lampung Boy Apriyadi mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 8 unit bus siaga dan 8 unit bus cadangan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Kita akan siapkan 16 bus untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," katanya, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, 16 bus yang disediakan yaitu 8 bus untuk siaga di Pelabuhan Bakauheni dan 8 unit bus cadangan? bila diperlukan.

Selain itu, bila dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, jumlah penumpang mengalami kenaikan pada H-3 menjelang Natal dan H-3 menjelang Tahun Baru.

"Semua siaga bila diperlukan. Yang 8 bus itu disiagakaan di Bakauheni, dan 8 busnya lagi disiagakan di pool Damri," katanya.

Selain itu, Damri juga mendapatkan bantuan 50 unit bus Damri bandara untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang di Stasiun Gambir menuju Lampung.

"Bantuan 50 unit bus ini untuk mengangkut penumpang dari Stasiun Gambir ke Lampung," katanya.

Boy mengharapkan, dengan adanya bantuan bus itu maka bisa mengurangi penumpukan penumpang, baik di Pelabuhan Bakauheni, Terminal Rajabasa dan Stasiun Gambir.