Pemkot Bengkulu Belajar ke Bandarlampung

id Kanker wali kota Bengkulu ,Helmi Hasan, wali kota Bengkulu

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan foto bersama aat kunjungan kerja di Bandarlampung, Rabu, (Foto:Antaralampung.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung ini sangat cepat perkembangan ekonomi serta pembangunannya, kata Helmi
Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan sangat mengapresiasi program-program kerakyatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung khususnya kemajuan pembangunan, kesejahteraan serta pelayanan kepada masyarakat yang digaungkan oleh Wali Kota Herman HN.

Saat kunjungan kerja di Bandarlampung, Rabu, Helmi Hasan menjelaskan, Kota Bengkulu belajar banyak kepada Pemerintah Kota Bandarlampung terkait masalah pembangunan yang langsung menyasar kepada masyarakat.

"Bandarlampung ini sangat cepat perkembangan ekonomi serta pembangunannya," katanya.

Ia mencontohkan program-program kemasyarakatan yang dilakukan Pemkot Bandarlampung yang akan diserap oleh Pemerintah Kota Bengkulu seperti pelayanan kesehatan gratis, kebersihan, dan sekolah gratis serta pemberian honor dari tingkat rukun tetangga (RT) hingga posyandu.

Helmi mengatakan, tidak hanya program-program anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang menyasar kerakyatan, namun juga program percepatan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan dan sebagainya yang menjadikan Kota Bandarlampung semakin maju seperti saat ini.

Baca juga: Wali Kota Tinjau Lokasi Rawan Banjir Bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung Herman HN dalam sambutannya saat menerima kunjungan Wali Kota Bengkulu dan jajaran memaparkan beberapa contoh program-program kerja Pemerintah Kota Bandarlampung yang langsung menyasar ke masyarakat.

Herman mengatakan, APBD yang dimiliki pemerintah adalah uang rakyat, sehingga penggunaan serta pemanfaatannya pun harus sesuai dan sejalan dengan pembangunan yang dapat memfasilitasi masyarakat secara keseluruhan.

"Pelayanan serta kesejahteraan masyarakat harus didahulukan karena kita ini pelayan rakyat," ujar Herman HN.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar