Bupati Waykanan bahas pemanfaatan Lanudad dengan Pangdam

id Bupati, pangdam, lanudad,tni

Bupati Waykanan melakukan pertemuan dengan Pangdam II Sriwijaya. (Antaralampung/Pendam)

Bila bandara ini terwujud maka bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, mengurangi pengangguran, ungkapnya. 
Palembang (Antaranews Lampung ) – Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya melakukan kunjungan kerja ke Kodam II Sriwijaya dan diterima Panglima Kodam II/Seiwijaya Mayjen TNI Irwan  untuk membahas percepatan penggunaan Bandara Lanudad Gatot Subroto secara komersil.

“Setelah melakukan kunjungan ke Pemerintah Sumatera Selatan,  kita lanjutkan  kunjungan ke Kodam II Sriwijaya untuk membahas percepatan pemanfaatan Bandara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, agar dapat terealisasi pada akhir tahun 2018 ini,” kata Raden Adipati Surya, di Palembang, Sumatra Selatan, Rabu. 

Menurutnya, dengan adanya kunjungan tersebut dapat mempercepat proses pemanfaatan Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersil.

Selain itu, kunjungan tersebut merupakan bentuk dukungan dan dorongan Kepada Pemerintah Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Waykanan untuk bisa mewujudkan keinginan masyarakat sejak 10 tahun terakhir yang ingin memiliki bandara sendiri. 

Selain Kabupaten Waykanan, ada beberapa daerah dari Provinsi Sumatera Selatan ikut dapat merasakan bila penerbangan di Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi penerbangan komersil pada akhir tahun 2018.

“Semoga kunjungan Ke Kodam II Sriwijaya ini bisa membantu proses percepatan terwujudnya Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi komersil, karena ini merupakan untuk bisa mewujudkan mimpi masyarakat Kabupaten Waykanan,” katanya.

Adipati mengatakan, bila ini benar-benar terwujud, maka akan dapat saling menguntungkan, bertambah perputaran uang, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bila perekonomian terus meningkat, berarti dapat menambahkan pendapatan dari masyarakat dan bisa mengurangi jumlah pengangguran yang ada di daerah tersebut. 

“Bila bandara ini terwujud maka bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, mengurangi pengangguran,” ungkapnya. 

 Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan  menyambut baik kunjungan Bupati Waykanan bersama rombangan di Kodam II Sriwijaya. 

Menurutnya, kunjungan ini merupakan bentuk keseriusaan Kabupaten Waykanan untuk mewujudkan pemanfaatan Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersil pada akhir tahun ini. 

Selain itu, bila bandara ini dapat terwujud maka akses dan jarak tempuh baik ke Palembang, Bandarlampung dan ibu kota atau sebaliknya dapat lebih terasa dekat. 

“Jarak.menjadi lebih dekat bila bandara ini bisa terwujud, ayo rapatkan barisan dan bersama-sama mewujudkan impian masyarakat Kabupaten Waykanan agar bisa memiliki bandara sendiri,” katanya.

Irwan mengatakan, bila bandara ini benar-benar terwujud pada akhir tahun ini, maka pemerintah Kabupaten Waykanan tetap menjaga keaslian dari bandara miliki TNI AD tersebut. 

“Bila terwujud, bandara ini tidak boleh dirombak atau diubah menghilangkan keaslian dari bandara milik TNI AD. Hanya saja untuk dilakukan perbaikan dan pembenahan saja,” katanya. 

Ia mengharapkan, dengan  terwujudnya bandara ini maka akan mempermudah jalur transportasi dan meningkatkan perekonomian, kunjungan turis ke Waykanan Lampung atau Oku Timur Sumatera Selatan, menambah PAD hotel, dan masih banyak lainnya. Maka ini sangat perlu dan urgen untuk bisa diwujudkan pada akhir tahun.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar