Wali Kota Tinjau Lokasi Rawan Banjir Bandarlampung

id Banjir Bandarlampung, Bandarlampung Banjir, Wali Kota Herman HN

Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau lokasi rawan banjir di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung, Selasa (4/12/2018) (Foto :Antaralampung.com/Dian Hadiyatna) (FOTO: ANTARA Lampung/Dian Hadiyatna)

Drainase di sekitar jalan sini akan secepatnya diperlukan, kata Herman HN
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Wali Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Herman HN meninjau sejumlah lokasi di wilayahnya yang sering terjadi bencana banjir maupun luapan air ketika musim penghujan.

Wali Kota Herman HN di Bandarlampung, Selasa (4/12), menjelaskan bahwa peninjauan ini bermaksud untuk melihat keadaan sekitar, mengingat di lokasi tersebut sering terjadi luapan air ketika musim penghujan.

Herman antara lain meninjau lokasi rawan banjir di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung.

"Drainase di sekitar jalan sini akan secepatnya diperlebar agar menghindari kejadian yang sama pada musim hujan," kata Herman HN pula.

Dia mengatakan, pihaknya memperlebar drainase beberapa meter dan membersihkan sampah pada saluran air agar meminimalkan banjir di lokasi tersebut.

Selain itu, di jalan yang sama juga akan merapikan pohon-pohon yang sudah dianggap tua dan membahayakan pengguna jalan kaki maupun kendaraan oleh personel Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota sempat ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 1, 3, dan 4 Kecamatan Bumi Waras yang sering mengalami kebanjiran ketika musim penghujan.

SD tersebut akan mendapatkan bantuan pembangunan untuk menghindari banjir yang kerap terjadi di lokasi tersebut.

"Sekolah dasar ini akan dibangun April tahun depan, dengan mengucurkan dana sebesar Rp18 miliar, dengan rancangan bangunan sekolah menjadi tiga tingkat," kata Herman HN pula.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar