Sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan

id ilustrasi ubi rebus,sarapan pagi,menurunkan berat badan, diet alami

Sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan

Ilustrasi ubi rebus (Shutterstock)

Saat Anda sedang mencoba untuk melakukan diet, yang harus diperhatikan adalah menu sarapan agar target penurunan berat badan bisa tercapai dengan cepat
Jakarta (Antaranews Lampung) - Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai hari, bahkan makanan pertama yang masuk ke dalam tubuh dapat menentukan sukses tidaknya proses penurunan berat badan.

Saat Anda sedang mencoba untuk melakukan diet, yang harus diperhatikan adalah menu sarapan agar target penurunan berat badan bisa tercapai dengan cepat.

Ada makanan tertentu yang ketika dimasukkan dalam menu rutin sarapan, dapat memberikan Anda tidak hanya manfaat kesehatan tetapi juga membantu mempertahankan atau menurunkan berat. Berikut ini adalah beberapa di antaranya, dilansir Boldsky, Selasa.

1. Pisang Pisang kaya serat dan rendah kalori. Anda bisa memasukkan pisang untuk sarapan atau dikonsumsi bersama sereal. Pisang juga bisa Anda gunakan sebagai camilan ketika lapar.

2. Ubi Ubi adalah salah satu makanan yang berguna untuk menurunkan berat badan sebab memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain serat, ubi juga rendah kalori dan mengandung air sehingga dapat bekerja sama menurunkan berat badan.

3. Bayam Bayam kaya zat besi dan potasium sehingga dianggap terbaik untuk kebugaran dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bayam juga rendah kalori dan memiliki gizi yang tinggi. Untuk lebih meningkatkan penyerapan zat besi dari bayam, konsumsilah makanan yang kaya vitamin C seperti tomat dan jeruk.

4. Semangka Semangka terdiri atas 90 persen air, rendah kalori, kaya Vitamin C dan A serta magnesium. Semangka akan memberikan rasa segar ketika dikonsumsi untuk sarapan dan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu tertentu. Semangka juga tidak mengandung lemak atau kolesterol dan membantu Anda menghemat banyak kalori.

5. Telur Banyak orang yang menganggap bahwa telur menyebabkan serangan jantung atau mempengaruhi kolesterol darah. Pada kenyataannya, telur adalah salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Telur tinggi protein dan lemak sehat yang membuat Anda kenyang lebih cepat dengan jumlah kalori terbatas. Karena padat nutrisi, telur memberikan tubuh semua nutrisi yang diperlukan (13 vitamin dan mineral penting). Studi telah menemukan bahwa telur dapat membantu mencegah makan berlebihan saat sarapan dibandingkan dengan konsumsi bagel. Telur meningkatkan penurunan berat badan dengan menekan nafsu makan.

6. Avokad Avokad mengandung lemak sehat dan tinggi asam oleat tak jenuh tunggal. Ini adalah lemak yang sama yang ditemukan dalam minyak zaitun. Avokad juga mengandung banyak air dan serat. Penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan lemak buah ini mampu meningkatkan beta karoten dan penyerapan karotenoid. Avokad juga mengandung potasium dan menjadikannya sebagai salah satu sumber lemak sehat terbaik yang harus dimasukkan dalam diet penurunan berat badan Anda. 7. Oatmeal Makan oatmeal untuk sarapan telah terbukti memiliki hasil penurunan berat badan yang baik. Oatmeal dikemas dengan serat (11,6 g per 100 g saji) dan dapat membuat Anda merasa kenyang untuk waktu lama. Oat mengandung beta-glukan yang meningkatkan rasa kenyang, sehingga mencegah Anda makan berlebih.