Jalinsum Tarahan sudah bisa dilintasi kendaraan

id banjir tarahan,jalinsum tarahan,banjir lumpuhkan lalulintas,bpbd lampung selatan

Jalinsum Tarahan sudah bisa dilintasi kendaraan

Jalinsum Bandarlampung-Tarahan-Bakauheni (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Rumah warga masih ada yang tergenang air, karena tidak rata jadi ada yang sampai 20 Cm hingga 30 Cm, katanya
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Jalan lintas Sumatera wilayah Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan, yang semula terputus akibat digenangi air setinggi 30-40 Cm, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.
   
"Sudah lancar sekarang, meskipun di jalan masih digenangi air setinggi 10 cm tapi kondisi jalan tidak macet maupun merayap," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan Ketut saat dihubungi melalui saluran teleponnya dari Bandarlampung, Jumat.
   
Dia mengatakan, meskipun jalan sudah lancar dilalui, namun puluhan rumah warga di Desa Tarahan sampai saat ini masih ada yang digenangi air dengan ketinggian 20-30 Cm.
   
"Rumah warga masih ada yang tergenang air, karena tidak rata jadi ada yang sampai 20 cm hingga 30 cm," katanya.
   
Dalam kondisi tersebut, pihaknya telah membuka tempat pengungsian sebanyak satu titik, dan dibantu Dinas Sosial (Dinsos) setempat, telah dibuka juga pendirian dapur umum.
   
"Kita baru buka satu titik pengungsian, karena lokasinya becek jadi kita mencari lokasi lain. Ada beberapa warga yang mengungsi di rumah tetangganya, ada juga yang masih bertahan. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa," jelasnya.
   
Jalan lintas Sumatera wilayah Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan, sempat terputus karena digenangi air setinggi 30-40 Cm akibat hujan sejak kemarin malam.
    Air yang menggenangi jalan tersebut berasal dari pegunungan dan beberapa drainase tidak berjalan dengan lancar sehingga air menggenangi sejumlah rumah warga dan menutup jalan.