Desa Margasari Lampung Timur gelar Festival Musik Bahari

id Festival Musik Bahari, Desa Margasari, Lampung Timur

Desa Margasari Lampung Timur gelar Festival Musik Bahari

Festival musik Bahari Lampung Timur (Foto:Antaralampung.com/Muklasin)

Ini adalah langkah awal, Insya Allah ke depan kegiatan seperti ini bisa kembali diadakan
Lampung Timur (Antaranews Lampung ) - Desa Margasari di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung menggelar Festival Musik Bahari yang diadakan di tepi pantai desa setempat, Sabtu, dengan rangkaian kegiatan musik, lomba senam, dan kompetisi olahraga.

Festival Musik Bahari tersebut mengusung tema "Pemuda Siap, Sinergis, Inovatif, Aktif dan Progresif".

Rangkaian acara Festival Musik Bahari ini adalah lomba senam tingkat dewasa, lomba senam tingkat pelajar, dan festival band, dan dirangkai kegiatan bakti sosial.

Selanjutnya ada pula pertandingan sepak bola, futsal, dan deklarasi damai antimiras dan narkoba oleh para pemuda dengan menggandeng Kepolisian Sektor Labuhan Maringgai.

Wahyu Jaya, Kepala Desa Margasari mengatakan Festival Musik Bahari ini diselenggarakan oleh pemuda-pemudi Karang Taruna di desanya.

Menurut dia, Karang Taruna desanya menggelar Festival Musik Bahari dimaksudkan agar para pemuda desa punya kegiatan positif seperti tema yang diusung. "Dengan kegiatan dalam festival ini, para pemuda akan terus membuat sesuatu yang kreatif," katanya pula.

Kepala Desa Margasari yang baru menjabat beberapa bulan ini, menyatakan mendukung kegiatan para pemuda di desanya tersebut.

"Ini adalah langkah awal, Insya Allah ke depan kegiatan seperti ini bisa kembali diadakan," ujarnya lagi.

Festival Musik Bahari yang digelar di pesisir pantai ini dikemas kreatif, bernuansa kekinian yang membuat peserta lomba senam bersemangat.

Warga pun tampak antusias menyaksikan Festival Musik Bahari ini.