Pemkab Lampung Selatan luncurkan radio dimensi baru

id nanang ermanto,radio dimensi baru

Pemkab Lampung Selatan luncurkan radio dimensi baru

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menggunting pita pada peluncuran Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Dimensi Baru 93 FM Rabu, (21/11) malam. (Foto: Dinas Kominfo Lampung Selatan)

Lampung Selatan  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Dimensi Baru 93 FM milik pemerintah daerah setempat.

Acara launching berlangsung Rabu (21/11) malam, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Freddy SM beserta sejumlah pejabat utama di lingkup pemkab setempat, di Kalianda.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Nanang Ermanto mengatakan, dengan peluncuran tersebut, gaung Radio Dimensi Baru 93 FM diharapkan akan semakin terdengar sampai ke seluruh pelosok Lampung Selatan.

Nanang juga berharap Radio Dimensi Baru 93 FM dapat menjadi radionya Pemkab Lampung Selatan yang berkualitas dalam penyampaian informasi, edukasi, dan promosi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Menurut Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Lampung, di Provinsi Lampung saat ini terdapat 42 stasiun radio swasta tersebar pada 15 kabupaten/kota di Lampung, dengan kepemilikan beragam dan lokasi terpencar, di antaranya radio hiburan (entertainment).

Umumnya radio tersebut telah memiliki Izin Penyelenggaraan Penyiaran/IPP Tetap maupun Perpanjangan.

Selain itu, terdapat 8 radio komunitas dan tiga radio Lembaga Penyiaran Publik yang telah memiliki Izin Penyelenggaraan Penyiaran/IPP Tetap.