Polda Lampung terus sosialisasi dampak narkoba

id Kabid humas polda lampung, kombes sulistyaningsih,kabid-hums-sulistyaningsih

Polda Lampung terus sosialisasi dampak narkoba

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih (Foto:HO)

Kita terus melakukan sosialisasi baik di sekolah-sekolah maupun kepada masyarakat dengan tujuan agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba yang berdampak tindakan kriminalitas
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kepolisian Daerah  Lampung terus melakukan sosialisasi di setiap sekolah maupun daerah-daerah dalam rangka menyampaikan dampak dari penyalahgunaan narkoba.

"Kita terus melakukan sosialisasi baik di sekolah-sekolah maupun kepada masyarakat dengan tujuan agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba yang berdampak tindakan kriminalitas," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih dihubungi  melalui teleponnya di Bandarlampung, Selasa.

Menurut dia, dampak dari penyalahgunaan narkoba sendiri akan berakibat berbuat tindak kriminalitas seperti begal, mencuri, membunuh, memperkosa dan tindakan lainnya sehingga merugikan masyarakat.

"Perbuatan tersebut dampak dari penggunaan narkoba. Contoh pelaku mencuri dan membegal, kemudian barang hasil kejahatan dijual yang kemudian kembali dibelikan narkoba untuk mereka konsumsi lagi. Jadi hal itu berkaitan," jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, tambah Sulis, selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat pihaknya juga melakukan patroli untuk mengantisipasi tindakan kejahatan-kejahatan khususnya di daerah-daerah yang jauh dari kantor kepolisian.

"Tim baik Bhabhinkamtibmas di kota maupun daerah-daerah sudah kita perintahkan untuk terus melakukan patroli guna keamanan Lampung. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bisa menjaga diri, tidak usah takut dan tetep beraktivitas seperti biasanya. Polisi ada di mana-mana dan apabila ada kejadian segera dilaporkan baik melalui SPIS maupun Bhabhinkamtibmas setempat," terangnya***2***
(DAM*T013)