Whatsapp sajikan fitur penambahan kontak dengan kode QR

id Whatsapp, WA, ponsel

Whatsapp sajikan fitur penambahan kontak dengan kode QR

Whatsapp (Ist)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Aplikasi perpesanan WhatsApp bakal menyediakan fitur menambah kontak dengan hanya memindai kode QR pada akun WA teman langsung dari aplikasi sehingga lebih mudah dan cepat.

Fitur ini kemungkinan sudah siap dan akan tersedia bagi pengguna Android maupun iOS, kata pemerhati dan pengulas aplikasi WhatsApp, WaBetaInfo, dikutip Jumat.

Fitur ini akan menggantikan opsi yang ada sekarang dan akan berada pada menu yang sama. Setelah memilih tombol Add contact, sesi baru akan ditampilkan.

Antarmuka fitur ini sangat simpel dan intuitif. Dan WhatsApp juga menambahkan fitur menambahkan kontak manual yang lebih pintar lagi.

Anda bisa memilih negara di mana kontak yang akan di-add tinggal, WhatsApp akan secara otomatis menampilkan kode nomor negara tersebut, sehingga Anda tinggal menambahkan nomor telepon pengguna saja.

Bahkan, ketika Anda memasukan nomor telepon kontak, WhatsApp akan menampilkan nomor lengkapnya jika nomor itu sudah terdaftar sebagai pengguna WhatsApp.

Tidak hanya itu, untuk pengguna iOS, WhatsApp menambahkan fitur baru juga yakni berbagi kontak dengan mudah menggunakan fitur Nametag seperti pada Instagram dan Snapcode dan Snapchat.

Ketika kode QR sudah terdeteksi, WhatsApp akan secara otomatis mengisi seluruh kolom isian data kontak dan kontak akan ditambahkan ke dalam buku kontak Anda.

Fitur baru kode QR ini juga sangat berguna untuk bisnis, karena penjual bisa menyantumkan atau mempublikasikan kode QR di internet di toko online mereka. Pengguna lain akan dengan mudah memindai untuk mengontak atau menyimpan nomor penjual.

Fitur ini hadir di iOS tapi juga bakal tersedia di Android.