Belanda akhirnya kalahkan Prancis

id Belanda, timnas Belanda, Francis

Belanda akhirnya kalahkan Prancis

Virgil van Dijk (wikimedia)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Georginio Wijnaldum menyumbang gol dan Memphis Depay mengonversi penalti pada menit terakhir untuk membawa Belanda menundukkan juara dunia Prancis dengan skor 2-0 dalam pertandingan Nations League yang dimainkan di Stadion Feyenoord, Rotterdam, pada Sabtu dini hari WIB.
    
Seperti dikutip dari laman resmi UEFA, hasil ini sekaligus membuat Jerman terdegradasi dari grup mereka.
    
Wijnaldum menyambar bola setelah kiper Prancis Hugo Lloris melakukan penyelamatan sebelum turun minum, dan Depay mengunci kemenangan untuk memberi peluang kepada Belanda untuk menjuarai grup ketika mereka bertemu Jerman di Gelsenkirchen pada Senin.
    
Lloris menjadi sosok penting untuk mencegah Belanda mendapatkan kemenangan dengan selisih skor yang lebih besar, ketika ia mengulangi penampilannya di Piala Dunia, namun Belanda mendapatkan gol keduanya melalui tendangan terakhir di pertandingan ini dari penalti Depay.
    
Prancis, meski kalah pada pertandingan pertama mereka sejak menjuarai Piala Dunia, tetap memuncaki klasemen Grup 1 namun mereka telah menyelesaikan seluruh agenda pertandingannya.
    
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
Belanda (4-3-3): Cillessen, Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Blind, De Roon, De Jong, Wijnaldum (Vilhena 89'), Bergwijn (Promes 86'), Depay, Babel (Ake 90')

Prancis (4-3-3): LLoris, Pavard, Varane, Kimpembe, Digne, Kante, Nzonzi (Ndombele 81'), Matuidi (Sissoko 65'), Griezmann, Giroud (Dembele 65'), Mbappe .