Hendra/Ahsan melangkah ke semifinal Hong Kong Terbuka

id Ganda putra, Hendra-ahsan, Hong Kong Terbuka

Hendra/Ahsan melangkah ke semifinal Hong Kong Terbuka

Ganda putra bulutangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mphammad Ahsan (Foto : Net)

Kami harus antisipasi setiap serangan mereka. Kalau mereka melakukan serangan dengan lambat, kami juga kesulitan untuk menghadapinya, kata Hendra

Jakarta (Antaranews Lampung ) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke putaran semifinal turnamen Hong Kong Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan Denmark dalam pertandingan perempat final di Kowloon, Hong Kong, Jumat.

Hendra/Ahsan, seperti dipantau Antara di Jakarta, Jumat, dari situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menang dalam dua gim langsung 21-19, 21-14 atas pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen selama 33 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu.

Kemenangan di Hong Kong menjadi dominasi mutlak pasangan 'gaek' Indonesia itu atas ganda Kim/Anders 5-0. Kedua pasangan itu terakhir berhadapan pada turnamen Jerman Terbuka 2018 dengan hasil kemenangan kubu Merah-Putih 21-17, 11-21, 21-16.

"Kami merasa tidak langsung fokus dalam permainan pada awal gim pertama. Saya tidak melakukan permainan yang bagus di depan net. Tapi, saya tidak menyerah dan mencoba lagi," kata Ahsan selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sementara, Hendra mengatakan kemenangannya dalam dua gim langsung menyusul perebutan gim pertama sebagai gim penentu. "Kami merasa lebih yakin pada gim kedua setelah merebut gim pertama," kata pemain berusia 34 tahun itu.

Meskipun mempunyai keunggulan 5-0 atas ganda Denmark peringkat tujuh dunia itu, Hendra enggan menyebut kemenangannya bersama Ahsan di Hong Kong itu sebagai kemenangan mudah.

"Kami harus antisipasi setiap serangan mereka. Kalau mereka melakukan serangan dengan lambat, kami juga kesulitan untuk menghadapinya," kata Hendra.

Pada laga semifinal, pasangan Indonesia yang meraih medali emas Asian Games Incheon 2014 itu masih menanti pemenang pertandingan antara ganda putra lain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung.