Jonatan kalahkan Ginting dalan Hong Kong Terbuka

id jonatan-kristi,hong-kong-terbuka,kalahkan-ginting

Jonatan kalahkan Ginting dalan Hong Kong Terbuka

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke perempat final turnamen Hong Kong Terbuka 2018 setelah mengalahkan sesama pemain Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada laga kedua yang berlangsung di Kowloon, Hong Kong, Kamis. Jonatan menang dalam dua gim langsung 21-15, 25-23 pada laga yang berlangsung selama 40 menit. (Humas PBSI)

saya bisa fokus meskipun tertinggal poin cukup jauh. Saya tidak ingin bermain terburu-buru dan tetap tenang, ujar Jonatan
Jakarta (Antaranews Lampung) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengalahkan rekan sesama atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Anthony Sinisuka Ginting pada laga kedua Hong Kong Terbuka 2018.

Jonatan, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-15, 25-23 pada laga yang berlangsung selama 40 menit di Kowloon, Hong Kong, Kamis (15/11).

Kemenangan dalam turnamen tingkat Super 500 itu menjadi pembalasan peraih gelar juara Asian Games 2018 itu atas Ginting dalam turnamen China Terbuka 2018 di Fuzhou, China, pada Kamis(8/11).

"Saya mampu mengantisipasi kondisi angin di lapangan Hong Kong sejak gim pertama. Hasil pertandingan gim pertama sesuai dengan harapan saya. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan itu dengan maksimal," kata Jonatan selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs PBSI.

Jonatan mengaku lebih sulit mendapatkan kemenangan pada gim kedua karena Ginting sangat rapi menempatkan shuttle kok sehingga sulit untuk dikembalikan.

"Tapi, saya bisa fokus meskipun tertinggal poin cukup jauh. Saya tidak ingin bermain terburu-buru dan tetap tenang," katanya.

Meskipun sudah merasa puas dalam laga pembalasan di Hong Kong, Jonatan mengaku lebih beruntung dibanding Ginting terutama pada akhir permainan gim kedua. "Di China kemarin, saya sudah unggul poin, tapi tersusul," katanya.

Sebelumnya, pada laga putaran kedua China Terbuka 2018 di Fuzhou, Ginting menang atas Jonatan dalam tiga gim 22-20, 20-22, dan 21-11. Catatan pertemuan kedua pemain Merah-Putih itu pun menjadi imbang 2-2 setelah laga di Hong Kong.

Jonatan menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang lolos ke putaran perempat final Hong Kong Terbuka 2018.

Pemain lain tunggal putra Tanah Air Tommy Sugiarto kandas pada laga pertama dari pemain Denmark Jan O Jorgensen dalam tiga gim 21-17, 19-21, 10-21.