Bupati Waykanan gembira Lanudad bisa dimanfaatkan komersil

id bupati waykanan, lanudad gatot subroto,ksad, jenderal mulyono

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (baju putih) saat menerima KSAD Jenderal Mulyono dalam kunjungan ke Lanudad Gatot Subroto, Way Tuba, di Waykanan, Rabu (14/11/18). (antaralampung/emir fs/ist)

KSAD setuju bandara ini dimanfaatkan untuk bandara komersil. Tetapi walaupun nantinya dimanfaatkan untuk bandara komersil tetap berfungsi sebagai bandara angkatan darat, kata Adipati
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) – Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya menyambut baik atas disetujuinya Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto dimanfaatkan untuk bandara komersil.

“KSAD setuju bandara ini dimanfaatkan untuk bandara komersil. Tetapi walaupun nantinya dimanfaatkan untuk bandara komersil tetap berfungsi sebagai bandara angkatan darat,” kata Raden Adipati Surya, setelah menerima kunjungan KSAD Jenderal TNI Mulyono di Lanudad Gatot Subroto, Way Tuba, Kabupaten Waykanan, Rabu (14/11).

Selain itu, lanjut dia, setelah mendapatkan izin terbang dan pengoperasian pangkalan udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba sebagai bandara komersil, akan langsung kembali melihat tentang apa yang harus dipersiapkan untuk mendukung baik sarana dan prasarana.

Menurutnya, KSAD Jendral TNI Mulyono hanya berpesan agar bisa merawat dan menjaga bandara ini untuk kepentingan umum serta masyarakat.

Selain itu, KSAD juga meminta agar bila ada yang kurang baik dan perlu diperbaiki kiranya dapat diperbaiki guna menujang terwujudnya bandara Lanudad Gatot Subroto untuk dimanfaatkan sebagai bandara komersil.

“KSAD sudah memberi lampu hijau, ini berarti pada akhir tahun segera terwujud menjadi bandara komersil,” katanya.

Dengan disetujuinya Bandara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba dimanfaatkan untuk komersil, lanjut dia, merupakan impian dari seluruh masyarakat Waykanan dan sekitarnya agar perekonomian dapat lebih meningkat dan menjadi lebih baik.

Adipati mengharapkan kepada seluruh pihak untuk bisa mendukung agar bandara ini dapat menjadi komersil akhir tahun 2018 mendatang.

Sementara pada kunjungan ke Lanudad Gatot Subroto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto  di Way Tuba, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung dapat dimanfaatkan menjadi bandara komersil dan fungsinya tetap sebagai bandara Angkatan Darat.

“Boleh digunakan untuk bandara komersil, tetapi bandara ini tetap sebagai fungsi awal yaitu milik TNI AD,” ujar Jenderal TNI Mulyono,  saat kunjungan ke Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Rabu.

Menurutnya, Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba bisa dimanfatkan menjadi bandara komersil pada akhir tahun 2018 mendatang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Waykanan dan Provinsi Lampung harus bisa menjaga dan merawat pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto ini.

“Saya sangat setuju sekali bila bandara ini menjadi komersil, semua hanya tinggal menunggu waktu sampai akhir tahun 2018,” katanya.

Jenderal Mulyono mengatakan, kekurangan yang ada di bandara ini harus bisa dipenuhi dan dilengkapi seperti pennerangan, ruang tunggu keberangkatan, ruang kedatangan kedatangan dan lainnya. 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar