Wali Kota : KPU harus ciptakan pemilu bersih

id Wali Kota, Herman HN, KPU, Pemilu

Wali Kota Bandarlampung Herman HN meresmikan gedung baru KPU Kota Bandarlampung, Rabu. (Dian Hadiyatna/Antaranews Lampung)

Bandarlampung (Antaranews) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung untuk menciptakan pemilu bersih di daerah itu.

"Dengan dibangunnya gedung baru KPU Kota Bandarlampung, semoga para anggota KPU dapat bekerja lebih efektif dan efesien dalam menghadapi pemilu serentak tahun depan," katanya saat peresmian gedung KPU Kota Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa sangat penting menambah bangunan baru KPU agar dapat mengoptimalkan kinerjanya.
 
Selain itu, dia juga mengharapkan agar panwas tidak tutup mata dan telinga ketika ada laporan mengenai kejanggalan dalam pemilu, terutama politik uang.
 
Herman mengakui bahwa jumlah personil panwas yang sedikit akan sulit dalam melacak adanya praktik politik uang di masyarakat.
 
"Sehubungan itu, jangan sampai ada politik uang dalam kampanye," katanya.
 
Selain itu, Herman HN juga meminta kesadaran para calon anggota legislatif untuk tidak mempromosikan visi dan misi mereka dengan memajang spanduk/baner di pohon di trotoar jalan.

"Pasang di mana saja silakan, tapi jangan pasang alat peraga dan baliho atau spanduk di pohon. Nanti pohonya bisa mati," katanya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar