Keamanan stabil, Gubernur Lampung puji Brimob

id Gubernur, Brimob Lampung, Polda Lampung

Keamanan stabil, Gubernur Lampung puji Brimob

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (kanan) /file

Bandarlampung (Antaranwes Lampung)- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi dukungan Korps Brimob Polda Lampung yang ikut menciptakan stabilitas keamanan sehingga Provinsi Lampung meraih penghargaan dari pemerintah pusat.
        
"Lampung peringkat pertama nasional dalam penyelesaian konflik sosial tiga kali berturut-turut. Salah satunya dukungan dari Korps Brimob," kata Ridho pada HUT Ke-73, di Bandarlampung, Rabu.
        
Ia menyebutkan, Korps Brimob sangat berperan untuk menjaga stabilitas keamanan dan tindak kejahatan di Lampung.
        
Selain itu, beberapa agenda lainnya baik skala lokal maupun nasional untuk pengamanan peran Brimob sangat dibutuhkan.
        
Sementara itu Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto membacakan amanat Kapolri menyataan bahwa Brimob beberapa waktu lalu telah berhasil mengamankan Pilkada serentak di 171 wilayah di Indonesia.
        
Kemudian, pengamanan Asian Games 2018, dan melakukan evakuasi bencana di Lombok dan Palu, serta beberapa prestasi lainnya dalam menjaga keamanan, baik di Indonesia maupun dalam penugasan luar.
        
Kapolri juga berpesan agar Brimob selalu siap dalam melakukan pengamanan beberapa agenda ke depan, yakni Operasi Lilin 2018 dan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.
        
"Sesuai dengan tema peringatan HUT Ke-73 Brimob yaitu 'Korps Brimob Polri yang Promoter' (profesional, modern, terpercaya) siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019," ujarnya.
        
Usai upacara, kegiatan diisi dengan atraksi dari Korps Brimob Polda Lampung dan pemotongan tumpeng. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan Komandan Lanal Lampung Kol Laut A. Agung Priyo S.