TransNusa akan layani penerbangan Lampung ke Majalengka

id transnusa, lampung-majalengka,pesawat

TransNusa akan layani penerbangan Lampung ke Majalengka

Salah satu pesawat milik maskapaiTransNusa yang akan melayani penerbangan Lampung-Majalengka. (antara/istimewa)

Bandarlampung,  (Antaranews.Lampung) – Maskapai penerbangan  TransNusa membuka rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Majalengka – Raden Inten II Lampung  mulai 25 November 2018 mendatang.

“Dengan pembukaan penerbangan baru ini, kita dapat meningkatkan tingkat kunjungan baik ke Provinsi Lampung dan Majalengka Jawa Barat,” ujar Head of Marketing and Sales PT TransNusa Aviation Mandiri, Juniawan G. D.Situmorang, dihubungi dari Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, penerbangan baru dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Majalengka – Raden Inten II Lampung atau sebaliknya ini akan dibuka pada 25 November 2018 mendatang.

Untuk penerbangan awal akan dibuka setiap hari Minggu dan Senin. Sedangkaan untuk waktu keberangkatan yaitu dari Majalengka – Lampung pukul 06.30 wib tiba di Bandara Raden Inten II pukul 07.30 dan akan diberangkatkan lagi dari Bandara Raden Inten II Lampung - Majalengka pada pukul 07.50 wib dan tiba  pada pukul 08.50 wib.

Hal ini untuk mendukung pengembangan sektor perekonomian dan pariwisata di kawasan Majalengka dan sekitarnya.

“Semoga jumlah penumpang baik dari Lampung atau sebaliknya bisa banyak dan bisa meningkatkan pengunjung untuk berwisata di Provinsi Lampung maupun Jawa Barat,” katanya.

Juniawan mengatakan pembukaan rute baru tersebut dilakukan setelah melihat prospek yang cukup baik.


Penerbangan tersebut dilayani dengan pesawat ATR 72-600 dengan jumlah maksimal tempat duduk yaitu 50 seat atau 50 penumpang dengan jarak tempuh satu jam perjalanan.

“Dengan penambahan rute ini diharapkan mobilisasi masyarakat khususnya di wilayah Majalengka dan sekitarnya dapat terlayani dengan baik,” ungkapnya


Selain rute penerbangan Majalengka (KJT) – Tanjung Karang (TKG) PP, ada beberapa penerbangan rute baru yaitu Majalengka (KJT) – Semarang(SRG) PP, Semarang (SRG) – Cilacap (CXP) PP, Semarang (SRG) –Pangkalan Bun (PKN) PP dan semua akan aktif pada 25 November mendatang.

Kedepan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan serta melakukan terobosan baru. Saat ini semua rute penerbangan TransNusa baik di NTT dan Sulawesi sudah terkoneksi dengan penerbangan Citilink dari Jakarta, Surabaya, Kupang dan Makassar.