Polres Waykanan apel pengamanan pemilihan kepala kampung

id kapolres waykanan, andy siswantoro,pilkakam serentak waykanan,pilkakam waykanan serentak

Polres Waykanan apel pengamanan pemilihan kepala kampung

Polres Waykanan menggelar apel kesiapan pengamanan pemilihan kepala kampung secara serentak di Kabupaten Waykanan tahun 2018 di lapangan Parama Satwika Polres Waykanan. (Foto : Antara Lampung/HO)

Penyelenggaraan ini harus benar-benar aman
WaykananW  Lampung (Antaranews Lampung)   – Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro memimpin apel kesiapan pengamanan pemilihan kepala kampung secara serentak di Kabupaten Waykanan tahun 2018 di lapangan Parama Satwika Polres Waykanan.

“Dengan  apel ini kita ingin mrnciptakan pemilihan kepala kampung yang aman dan nyaman serta tidak ada gangguan dari luar untuk merusak pesta demokrasi pemilihan kepala kampung tersebut,” kata AKBP Andi Siswantoro, di Waykanan, Senin.

Menurutnya, apel kesiapan pengamanan tahapan pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Waykanan Tahun 2018 dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

"Sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik, untuk menyukseskan tahapan-tahapan pilkakam (pemilihan Kepala Kampung)  yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2018 mendatang," kata dia.

Sementara itu, Pilkakam tahun 2018 adalah bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih para kepala pemerintahan pada lini perkampungan, sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan pilkakam di Kabupaten Waykanan Tahun 2018 dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Penyelenggaraan ini harus benar-benar aman tanpa ada gangguan dari pihak luar,” katanya.

Andy menjelaskan, setiap tahapan dalam rangkaian pilkakam tentunya sangat rentan dapat menimbulkan gesekan antarcalon beserta massa pendukungnya serta berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Waykanan.

"Polri selaku salah satu pengemban fungsi pemerintah di bidang kamtibmas, gakkum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan preemtif, preventif maupun represif yang merupakan bentuk kegiatan terbuka yang dilaksanakan oleh satker Polres Waykanan dibantu instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya, dengan didukung oleh kegiatan intelijen, penindakan, penegakkan hukum, kegiatan khusus kepolisian dan memberikan bantuan serta kegiatan fungsi kepolisian lainnya sehingga tercipta situasi kamtibmas tertib, nyaman dan aman di wilayah hukum Polres Waykanan," kata dia.

Andy mengajak seluruh personel TNI-Polri, semua pihak terkait dan semua elemen masyarakat, untuk berkomitmen dan bekerjasama mengawal pelaksanaan setiap tahapan pilkakam serentak  agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses.***2***
(EM*T013)