Pemberian vaksin MR Waykanan lampaui target nasional

id VAKSIN MR, WAYKANAN

Pemberian vaksin MR Waykanan lampaui target nasional

Ilustrasi. Petugas kesehatan Lampung Timur memberikan Vaksin MR kepada sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) di Lampung Timur, Kamis (9/8) (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

Ini semua merupakan hasil kerja sama tim. Baik bidan, perawat dan dokter juga ikut melakukan sosialisasi tentang MR dari tingkat RT sampai kabupaten ikut berpartisipasi mengkampayekan agar mau dilakukan vaksin tersebut
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Pemberian Vaksin Measles Rubela (MR) Fase II dari 1 Oktober sampai 31 Oktober 2018 di Kabupaten Waykanan mencapai 97,05 persen atau melampaui target nasional dari Kementerian Kesehatan yaitu 95,00 persen.

"Waykanan masuk pada 102 kabupaten/ kota di seluruh Indonesia yang melakukan pemberian vaksin MR lebih dari 95 persen kepada anak-anak usia 9 bulan - 6 tahun dan 7 tahun - 15 tahun," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Waykanan Heri Novianto, di Blambanganumpu, Waykanan, Senin.

Menurutnya, Kabupaten Waykanan memiliki sasaran pusdatin yaitu 120.329 orang dan yang berhasil dilakukan vaksin MR yaitu 116.782 orang dengan total  97.05 persen atau di atas rata-rata dari target Kementerian Kesehatan Nasional.

Selain itu, dengan cakupan 97,05 persen Waykanan masuk pada jajaran kabupaten/kota se-Indonesia yang berhasil melakukan vaksin Measles Rubela (MR) kepada anak-anak usia dari 9 bulan sampai 15 tahun.

"Ini semua merupakan hasil kerja sama tim. Baik bidan, perawat dan dokter juga ikut melakukan sosialisasi tentang MR dari tingkat RT sampai kabupaten ikut berpartisipasi mengkampayekan agar mau dilakukan vaksin tersebut," katanya.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerjasama untuk dapat meraih hasil yang maksimal untuk sosialisasi dan vaksin MR.

Menurutnya tanpa ada dukungan dari para tenaga kesehatan pemberian vaksin kepada anak-anak usia 9 bulan sampai 15 tahun ini tidak akan berjalan lancar.

"Tim bekerja dengan baik, bahkan menurut laporan yang saya terima para tenaga kesehatan langsung turun ke lapangan untuk bisa memberikan vaksin MR tersebut," ujarnya.

Keberhasilan Vaksin MR yang  mencapai di angka 97,05 persen ini patut diapresiasi, dan masuk pada 102 kabupaten dan kota di se-Indonesia yang berhasil melakukan vaksin di atas rata-rata nasional yaitu 95,00 persen. ***4***
(EM*T013)