Waykanan siapkan kegiatan pariwisata Tahun Baru

id Waykanan, wisata Waykanan

Suasana Festival Bamboo Rafting di Waykanan. (Antaranews Lampung/Emir FS)

Waykanan (Antaranews Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar beragam acara atau kegiatan pariwisata akhir tahun di sejumlah lokasi wisata di sana guna menarik minat wisatawan berkunjung.

Adipati, di Waykanan, Minggu mengatakan, Pemkab Waykanan terus melakukan inovasi pengenalan dan pengembangan pariwisata salah satunya melalui promosi secara langsung dengan banner dan baliho juga melalui media sosial.

"Kita terus lakukan promosi melalui banner, baliho dan media sosial untuk pariwisata yang ada di Kabupaten waykanan, dan diharapkan banyak wisatawan yang akan berkunjung ke sini," kata dia.

 Bupati itu menjelaskan rencana kegiatan akhir tahun pada sejumlah lokasi wisata adalah  untuk mengundang wisatawan. Beberapa lokasi wisata yang akan dijadikan tempat kegiatan yakni  Kampung Wisata Gedung Batin, Wisata Curug Gangsa, air terjun Putri Malu,  dan tempat wisata lainnya.

 Dengan adanya kegiatan--meski belum merinci jenisnya-- tersebut diharapkan dapat menambah daya tarik wisatawan lokal untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Waykanan serta membantu promosi agar bisa lebih terkenal ke tingkat nasional.

Selanjutnya, Adipati menjelaskan untuk meningkatkan jumlah para wisatawan yang datang, Pemkab Waykanan terus mengadakan kegiatan seputar Festival Radin Jambat dan Bamboo Rafting pada tahun-tahun berikutnya.

"Dengan adanya dua fetival di Kabupaten Waykanan jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan," kata dia.

Pada Fastival Bamboo Rafting 2018 lalu, sebanyak 250 orang wisatawan mengikuti kegiatan tersebut untuk menyusuri sungai (Way) Umpu.

 Para peserta dari luar Kabupaten Waykanan juga ikut memeriahkan festival tersebut seperti dari Jakarta, Bandung, Bogor dan Sumatera Selatan serta beberapa wisawatan dari Kota Bandarlampung.

Melihat antusiasme ini, Fastival Bamboo Rafting pada tahun selanjutnya akan diperbanyak dan diperpanjang durasi pelaksanaanya, agar jumlah wisatawan yang datang lebih banyak.

"Melihat kegiatan kalender pariwisata di Kabupaten Waykanan tahun 2019 harus bisa lebih baik. Serta akan dilakukan promosi yang besar agar jumlah pengujungnya lebih banyak pula," kata dia.

 Adipati mengharapkan dukungan semua pihak khususnya masyarakat karena sangat mempengaruhi kunjungaan wisatawan yang datang ke Kabupaten Waykanan.

 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar